Rencana Pemerintah Tutup Medsos Semakin Menguat

Rencana Pemerintah Tutup Medsos Semakin Menguat

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara berencana menutup media sosial secara umum. Saat ini, pemerintah kesulitan memberantas konten-konten negatif.

Apalagi masih banya bersiliweran konten-konten negatif.

Dia mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan penyedia media sosial untuk memastikan adanya peningkatan kerja sama dalam hal service level untuk mencegah konten-konten negatif berseliweran di media sosial.

Cara Mengendalikan Pradiabetes dengan Diet dan Olahraga "Tidak hanya komunikasi dan koordinasi, pada minggu ini kami juga mendatangi penyelengara media sosial di luar negeri untuk memastikan adanya kerja sama," ujar Rudi, seperti dikutip dari metrotvnews.com, Selasa 6 Juni 2017.

Rudi mengatakan bukan niat pemerintah untuk menutup media sosial. Tetapi jika dampak buruknya lebih besar ketimbang manfaat yang diberikan, pemerintah terpaksa akan menutup media sosial. 

Dia pun mengapresiasi fatwa yang telah dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang telah mengeluarkan fatwa pemakaian media sosial. Sebab tujuannya memang bukan hendak menutup melainkan bagaimana memanfaatkan media sosial sesuai dengan porsinya.

"Karena media sosial itu contoh asalnya memberi nilai tambah bagaimana bersosial di masyarakat, bukan menghujat atau menyebarkan hoax," katanya.***

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews