Petani di India Pakai Pajero Sport untuk Bajak Sawah

Petani di India Pakai Pajero Sport untuk Bajak Sawah

Pajero sport saat membajak sawah di India (Foto: Rushlane)

BATAMNEWS.CO.ID - Mitsubishi Montero atau yang lebih dikenal Mitsubishi Pajero benar-benar tangguh di berbagai medan, tidak terkecuali di sawah. Bahkan seorang petani kaya di India menggunakan mobil sport utility vehicle (SUV) itu untuk membantunya di sawah.

Model andalan pabrikan berlambang tiga berlian ini digunakannya untuk membajak.

geser ke bawah untuk tayangan video

Seorang petani itu, menggunakan Pajero untuk membajar sawah, dengan alasan lebih nyaman. Seperti dilansir Rushlane, Pajero itu ia gunakan di saat cuaca panas.

Jadi, petani yang tidak disebutkan namanya ini enggan menggunakan traktor, dan memilih menggunakan Pajero agar bisa menggunakan AC.

Untuk membajak sawahnya, petani yang juga memiliki Toyota Land Cruiser dan Toyota Fortuner ini, mengikat alat bajaknya di bagian belakang mobil, dan kemudian mobil berputar-putar di area persawahan hingga selesai.

Pekerjaan ini memang cukup mudah bagi Pajero, pasalnya dengan mesin diesel turbocharged berkapasitas 3.2 liter, dan mampu menghasilkan daya hingga 193 Tk dan torsi 441 Nm membajak sawah bukanlah hal yang sulit.

Selain memiliki tenaga yang cukup tangguh, Mitsubishi Pajero juga memiliki efisiensi bahan bakar yang cukup baik untuk sebuah SUV, yaitu 11,5 km/l. Sedangkan untuk berkendara di perkotaan, rata-rata menawarkan sekitar 10 km/l. Untuk bajak sawah, si petani habis berapa liter solar ya?***

 

VIDEO DARI BATAMNEWS :



Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews