Pansus DPRD Kepri Belajar Pilih Wagub ke Medan

Pansus DPRD Kepri Belajar Pilih Wagub ke Medan

Ketua Pansus Wagub DPRD Provinsi Kepri Surya Makmur Nasution (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kepulauan Riau melakukan kunjungan ke Provinsi Sumatera Barat (Sumut) guna membandingkan Tatib Pemilihan Wagub yang belum lama ini dilaksanakan di Sumut.

"Kita membandingkan tatib mereka dengan Kepulauan Riau, sebab mereka sudah pernah melaksanakannya, apakah sama permasalahannya seperti yang kita alami, untuk itu perlu kita bicara kan atau berdiskusi dengan mereka nanti," kata Ketua Pansus Wagub Surya Makmur Nasution kepada Batamnews.co.id.

Kemudian lanjutnya Surya pihaknya juga sudah menyelesaikan draf Tatib, dan Pansus juga akan melakukan pembahasan dengan sejumlah pihak.

"Ini tujuan tidak lain agar tatip yang kita siapkan, yang nantinya akan kita jadikan bahan untuk aturan dalam pemilihan Wagub Kepri itu bisa dibuat sedemikian rupa, sehingga bisa mengantispasi berbagai hal kemungkinan didalam proses penetapan calon sampai terpilihnya calon," kata dia.

Setelah kunjungan kerja ke Provisi Sumut pansus akan menyiapkan bahan untuk berkonsultasi dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), untuk meminta masukan mekanisme pemilihan Wagub ini.

"Kita mengantispasi hal yang tidak diinginkan kedepannya, untuk itu apabila pemilihan nanti calon cuma satu, terus bagaimana aturan nya, apakah lawan kotak kosong atau seperti apa," kata Surya.

Sementara itu dalam waktu selama 30 hari massa kerja Pansus belum menyelesaikan tugasnya, bahwa kata Surya pihaknya akan minta perpanjang waktunya.

"Nanti kita minta perpanjang waktunya, yang pentinh kita itu kerja- kerja, untuk apa kita terburu-buru kalau hasilnya tidak seperti diharapkan," ujarnya.***

(adi)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews