Tarif Pas Pelabuhan International Sri Bintan Pura Mulai Naik

Tarif Pas Pelabuhan International Sri Bintan Pura Mulai Naik

Pelabuhan International SBP (foto : Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang mulai berlakukan tarif baru Pas Pelabuhan International Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang untuk penumpang yang akan berangkat ke luar negeri pada, Kamis (1/6/2017).

General Manager (GM) PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang, I Wayan Wirawan mengatakan bahwa rencana kenaikan tarif Pas pelabuhan internasional itu sudah sejak beberapa bulan yang lalu.

"Rencana sudah lama tapi mulai berlakukannya hari ini," Kata Wayan kepada Batamnews.co.id, Kamis (1/6).

"Untuk tarif WNA sebelumnya Rp 13 ribu menjadi sebesar Rp 55 ribu dan WNI sebelum Rp 13 ribu menjadi sebesar Rp 35 ribu, tarif ini berlaku untuk bagi penumpang yang berangkat ke Singapura maupun Malaysia," ungkap wayan.

Sebelum pihaknya menaikan tarif ini, kata Wayan, sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat terlebih dahulu dengan mengunakan sarana media maupun baleho yang di panjang di area pelabuhan.

"Selama dua bulan kita sudah melakukan sosialisasi ini, jadi bukan kita mendadak menaikan tarif," kata dia.

Wayan juga mengaku belum bisa memberi fasilitas pelabuhan yang mewah kepada penumpang seperti AC atau Televisi kepada penumpang, tapi kalau bangunan H-7 lebaran penumpang sudah bisa merasakannya.

"Untuk fasilitas parkir nanti kami akan meroboh kantor pelindo agar bisa digunakan lahan parkir yang luas," ujar Wayan.***

(adi)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews