Ingin Tubuh Tetap Fit dan Sehat, Banyaklah Bergerak

Ingin Tubuh Tetap Fit dan Sehat, Banyaklah Bergerak

Jogging

Setiap orang pasti mengidamkan tubuhnya selalu fit dan sehat. Nah, berikut beberapa tips menarik yang dapat dilakukan agar dapat meningkatkan kesehatan tubuh.

Salah satu hal yang disarankan para ahli kesehatan adalah melakukan aktivitas fisik secara rutin.

Dengan beraktivitas fisik, selain dapat meningkatkan kesehatan tubuh juga dapat memperbarui tingkat mood manusia dan menangkal penyakit.

Secara umum, dengan melakukan aktivitas fisik sehari-hari maka seseorang dapat mengurangi risiko penyakit diabetes, hipertensi, jantung dan beberapa jenis kanker (kanker usus besar, payudara, dan lainnya).

Selain itu juga mengurangi risiko penyakit stroke, osteoporosis, gangguan muskuloskeletal atau pun gangguan kecemasan yang berhubungan dengan emosi.

Aktivitas fisik dalam hal ini, menurut para ahli, adalah aktivitas yang lebih banyak menggunakan pergerakan tubuh, seperti jalan, berlari, atau sekadar mengangkat benda, dan lain sejenisnya.

World Health Organization (WHO) mendefinisikan, aktivitas fisik tidak hanya terfokus pada olahraga saja. Banyak aktivitas yang membutuhkan pergerakan otot dan rangka yang juga dikategorikan dalam aktivitas fisik.

Salah satu contoh mudah melakukan aktivitas fisik adalah mengayuh sepeda atau jalan kaki ketika pergi ke suatu tempat atau ketika akan nerangkat kerja dibanding harus menggunakan sepeda motor.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews