Triwulan I 2017, Pertumbuhan Ekonomi Kepri Terendah

Triwulan I 2017, Pertumbuhan Ekonomi Kepri Terendah

Illustrasi pertumbuhan ekonomi (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Tanjungpinang Riono mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Kepulauan Riau (Kepri) pada triwulan I 2017 hanya 2,02 persen, pada posisi terendah di Sumatera dan terendah kedua di Indonesia.

"Kalau di Sumatera pertumbuhan ekonomi Kepri terendah. Ini sangat mempengaruhi Tanjungpinang," katanya dalam rangka stabilitas harga di Kantor Disperindag, dilansir antarakepri.com, Rabu (31/5/2017)

Riono mengaku belum mengetahui kondisi pertumbuhan perekonomian Tanjungpinang pada triwulan I 2017, sebab Badan Pusat Statistik hanya memberi data pertumbuhan perekonomian Kepri.

"Instrumennya telalu banyak sehingga Tanjungpinang tidak dihitung. Ke depan kami akan mempertimbangkan untuk mengalokasikan anggaran menghitung khusus pertumbuhan ekonomi di Tanjungpinang," ujarnya.

Ia mengatakan Pemkot Tanjungpinang menanggapi serius perlambatan pertumbuhan perekonomian yang terjadi di Kepri.

Salah satu upaya untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian yakni dengan menggelar pasar murah bekerja sama dengan BUMD.

Selain itu, pelaku usaha kecil menengah juga diharapkan tetap berkembang. "Harapan kami agar Kota Tanjungpinang dapat bangkit dalam aspek perekonomian," kata dia.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews