Masih Mengeluh Sakit, Rossi Berpacu dengan Waktu

Masih Mengeluh Sakit, Rossi Berpacu dengan Waktu

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan kondisi terkini menjelang MotoGP Italia. (EPA/Eddy Lemaistre)

BATAMNEWS.CO.ID - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku masih merasakan sakit di perut dan dada. The Doctor sejauh ini belum memberikan jaminan bisa turun di MotoGP Italia, Minggu (4/6/2017).

"Sayangnya saya mengalami kecelakaan saat berlatih motocross. Rasa sakit di perut dan dada masih parah. Untungnya, kondisi saya membaik hari demi hari. Ini membuat saya berpikir sedikit lebih positif tentang akhir pekan di Mugello," kata Rossi, seperti dilansir Crash, Rabu (31/5/2017).

The Doctor mengakui tak mudah memastikan kondisinya benar-benar pulih untuk balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello.

Padahal seri ini sangat penting bagi Rossi yang sedang bersaing ketat di papan atas klasemen MotoGP 2017. Selain itu MotoGP Italia juga merupakan balapan kandang yang selalu disesaki fans fantiknya.

"Hasrat saya untuk tampil di MotoGP Italia sangat kuat dan saya berusaha memulihkan diri secepat mungkin," ujar Rossi.

"Saya tahu tak akan mudah (pulih tepat waktu), tapi saya masih punya beberapa hari untuk melanjutkan perawatan," kata pebalap 38 tahun itu.

Valentino Rossi harus lolos tes kesehatan pada, Kamis (1/6/2017) untuk mendapat izin balapan di Mugello. Jika gagal, The Doctor harus mengubur harapan tampil di hadapan fans setianya.

"Pada kamis saya akan menjalani tes medis untuk mendapatkan izin turun ke trek. Jika semuanya bagus, saya akan mengendarai motor YZR-M1 pada Jumat (2/6/2017) untuk benar-benar memahami kondisi saya. Saya akan melakukan yang terbaik saat balapan, tentu saja," ujar Rossi.

Rossi mengalami kecelakaan saat berlatih motocross. Dia sempat dirawat selama semalam di rumah sakit Ramini, Italia. Setelah diizinkan pulang, Rossi masih melanjutkan proses pemulihan di rumah dengan tetap diawasi dokter.***

Baca artikel menarik lainnya klik disini


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews