Ada Kejahatan di Batam, Tinggal Tekan Aplikasi "Panic Button"

Ada Kejahatan di Batam, Tinggal Tekan Aplikasi "Panic Button"

foto : istimewa

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Aplikasi Panggil Polisi atau Panik Button belum familiar bagi masyarakat dan pemilik usaha yang berada di Batam. Kapolresta Barelang AKBP Hengki mengimbau masyarakat menginstall atau mendowload aplikasi tersebut.

"Pelaku usaha dan perangkat RT/RW diharapkan bisa bekerja sama dengan polisi dengan mendownload aplikasi Panic Button," ujar Kapolresta Barelang AKBP Hengki, Senin (29/5/2017)

Kata Hengki, dengan kerja sama menggunakan aplikasi tersebut, pihak kepolisian bisa cepat merespon jika terjadi tindak kejahatan atau hal lainnya yang harus melibatkan polisi.

"Command Centre kita (polisi) siapa 24 jam, jadi jika adanya penggil polisi, alarm akan berbunyi dan petugas akan langsung terjun ke sumber lokasi," ujar Hengki.

Ia berharap pelaku usaha seperti bank, money changer dan usaha lainnya, memiliki aplikasi ini. Selanjutnya perangkat RT dan RW juga memiliki aplikasi.

Aplikasi Panik Polresta Barelang bisa diunduh dengan mudah melalui Play Store bagi pengguna Handpone Android. Kemudian, penggunaka mengisi identitas lengkap sesuai dengan KTP, dan nomor handphone.

Saat menggunakan, nanti nama dan lokasi akan muncul di layar coment centre, dan polisi dapat langsung menuju ke lokasi.***

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews