Di Kawasan Latrade Batam, PT Techno Cast Berhenti Beroperasi

Di Kawasan Latrade Batam, PT Techno Cast Berhenti Beroperasi

Ilustrasi pencari kerja di Batam di tengah ramainya perusahaan bubar. (Foto: dok. batamnews.co.id)

BATAMNEWS.CO.ID,Batam - PT Techno Cast mengikuti jejak sejumlah perusahaan lainnya yang menarik diri dari dunia bisnis di Kota Batam. Pernyataan Techno Cast tutup ini dipastikan oleh BP Batam.

Techno Cast adalah perusahaan PMA (Penanaman Modal Asing) yang selama ini beroperasi di kawasan Latrade Industrial Park, Batam. "Secara administrasi dinyatakan tutup tahun ini, padahal semenjak tahun 2016 sudah berhenti beroperasi," kata Purnomo Andiantonk, Dirhumas Promosi dan Marketing BP Batam kepada Batamnews, Senin (29/5/2017).

Andi menjelaskan, Techno Cast sudah menunjukkan kemunduran dalam hal produksi semenjak 2008. "Dari tahun 2008 sampai 2016 produksinya terus menurun," jelas Andi.

Kemudian pada2016 tepatnya bulan Agustus, Techno Cast berhenti beroperasi karena tidak ada orderan. Kemudian pada 2017, perusahaan itu mengajukan pencabutan atas nama perusahaan tersebut, sehingga secara administrasi baru tutup di tahun 2017.

Andi menambahkan dari data BP Batam, hanya satu PMA (Penanaman Modal Asing) yang dinyatakan tutup. "Baru satu perusahaan itu saja yang untuk PMA menyatakan tutup, sampai saat ini berdasarkan data terakhir," katanya.

Tutupnya perusahaan ini menambah daftar investor yang menarik diri dari Batam. Beberapa perusahaan asing juga dikabakan sudah oleng karena sepi pekerjaan. Di antaranya adalah PT McDermott Indonesia dan PT Siemens Indonesia.

Namun dua perusahaan itu beroperasi di kawasan industri tak beroperasi di Latrade. Kabar buruk tentang perusahaan yang berhenti beroperasi dari Latrade baru Techno Cast.

Sebelumnya, pihak Latrade membantah kabar tentang perusahaan yang tutup di kawasan itu. Namun tentang Techno tutup ini disampaikan oleh BP Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews