Dintai Lama, Buaya 4 Meter Terjerat Perangkap yang Dibuat Warga

Dintai Lama, Buaya 4 Meter Terjerat Perangkap yang Dibuat Warga

Buaya yang ditangkap oleh warga Sagulung (foto : Jim/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Buaya berukuran 4 meter yang ditangkap warga Perumahan Artha Indah RE 18, Sagulung dan dibantu anggota Marinir dan petugas Dinas Kehutanan Kota Batam akan dibawa ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau siang ini.

Buaya besar dengan berat ratusan kilo itu ditangkap setelah lama diintai oleh warga setempat.

Dari informasi yang diperoleh batamnews.co.id, buaya muara jenis Crocrodylus Porosus dengan panjang 4 meter serta berat 500 kg tersebut terjerat dalam perangkap yang dibuat warga.

"Buaya tersebut sudah diintai sejak lama oleh warga dan akhirnya bisa kita tangkap," ujar Syaiful Anwar Ketua RT 05 RW 18 Kelurahan Sei Langke, Kecamatan Sagulung kepada batamnews.co.id, Jumat (26/5/2017).

Syaiful menuturkan, penemuan buaya ini kita laporkan ke polisi dan akhirnya diteruskan kepada Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau untuk dievakuasi.

"Jam 12 malam airnya masih pasang dan jam 01.00 WIB baru kelihatan buaya tersebut," katanya.

Yon Sihotang, pegawai Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau mengatakan, buaya tersebut rencana akan dibawa ke Pulau Bulan untuk dimasukkan ke dalam penangkaran serta rehabilitasi.

"Rencana akan dibawa ke pulau Bulan untuk dimasukkan ke dalam penangkaran serta rehabilitas," ujarnya.

Yon menyebutkan, alasan dibawa ke rehabilitasi dikarenakan buaya tersebut mengalami stres akibat ditemukan masyarakat. "Kejadian ini tidak ada korban jiwa dilokasi tersebut," kata dia.***

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews