Umat Kristiani Batam Serukan Persatuan di Acara "Indonesia One"

Umat Kristiani Batam Serukan Persatuan di Acara "Indonesia One"

Acara Indonesia One di Indoor Stadion Temenggung Abdul Jamal, Kamis (25/5/2017). (foto: jim/batamnews)


BATAMNEW.CO.ID, Batam - Umat Protestan dan Katolik dari seluruh denominasi gereja yang ada di Batam menggelar acara untuk menyerukan persatuan Indonesia. Acara yang digelar di Indoor Stadion Temenggung Abdul Jamal, Kamis (25/5/2017) dipadati warga Kristiani dari semua kalangan.

Kegiatan serupa juga digelar serentak di 112 kota yang ada di Indonesia serta 16 negara lain di Asia, Eropa,Timur Tengah, Amerika.

Acara dengan tema Indonesia One, Call For Pray Call For Unity dengan makna berdoa bagi keutuhan bangsa Indonesia dari segala ancaman yang akan menghancurkan negara kesatuan Republik Indonesia. Selain seruan persatuan, acara itu juga diiringi doa-doa.

"Indonesia harus diselamatkan dari segala ancaman dari sekelompok yang ingin menghancurkan, mari satukan untuk mencegah cerai berai dari Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila," ujar Sunarto, Ketua Panitia Indonesia One kepada Batamnews.co.id, Kamis (25/5/2017).

Sunarto menambahkan, Indonesia menolak dan mengecam beberapa aksi yang ingin menghancurkan Indonesia terutama mengancam keutuhan Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila.

"Kami sepakat dan mendukung TNI-Polri untuk menjaga keutuhan negara Indonesia dan mendukung penuh Presiden Jokowi memimpin hingga berakhir masa tugasnya," tegas Sunarto.

Hingga berita ini diunggah, ratusan polisi disiagakan untuk mengawal acara tersebut.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews