Polisi Geledah Rumah Terduga Pelaku Bom, Ini Hasilnya

Polisi Geledah Rumah Terduga Pelaku Bom, Ini Hasilnya

Polisi menggeledah sebuah rumah di Bandung yang diduga terkait pelaku bom Kampung Melayu, Jakarta. (foto: ist/merdeka)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Petugas gabungan dari Densus 88 Antiteror dan Brimob Polda Jabar mengamankan perempuan berinisial GI serta dua anaknya di Gang Warta, Jalan Cibangkong RT 02 RW 07, Bandung, Jawa Barat, Kamis (25/5/2017) pagi.

Perempuan ini merupakan istri dari terduga teroris bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur, berinisial INS.

Selain GI, diamankan juga sejumlah peralatan militer, buku ajaran Islamiyah, paspor dan senjata tajam berupa sangkur. Temuan itu dilakukan hasil dari olah tempat kejadian perkara (TKP) di Gang Warta, Jalan Cibangkong RT 02 RW 07, Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung yang dilakukan aparat sejak pagi tadi.

"Sangkur ya senjata tajamnya. Lalu ada peralatan latihan militer seperti sepatu dan ransel, buku-buku dan paspor atas nama INS ini," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus saat ditemui di lokasi.

Hingga siang ini, aparat masih melakukan olah TKP di kontrakan INS. Rumah di gang sempit itu digaris polisi sebagai penanda penyelidikan. Petugas dari Polsek Batununggal melakukan penjagaan di bagian teras dan luar rumah.

IG kini masih dimintai keterangan oleh petugas kepolisian di Mapolda Jabar. Pemeriksaan sementara, IG membenarkan bahwa INS yang tewas dalam aksi bom bunuh diri adalah suaminya.

"Ya betul data yang ada itu diakui langsung istri bersangkutan. Itu adalah suaminya," kata dia.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews