Setahun Nurdin; Listrik Naik, Pengusaha Hengkang, dan Pengangguran Bertambah

Setahun Nurdin; Listrik Naik, Pengusaha Hengkang, dan Pengangguran Bertambah

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. (Foto: batamnews.co.id

BATAMNEWS.CO.ID – Tepat hari ini 24 Mei 2017, kurang sehari Nurdin Basirun menjabat sebagai Gubernur Kepulauan Riau. Ia menggantikan Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani yang meninggal dunia pada April 2016 lalu.

Seorang anggota grup medsos facebook dengan akun atas nama Said Ridwan An-nur memposting foto Nurdin berikut tulisan "bagaimana pendapat para WBERS semua, tentang 1 tahun kepemimpinan beliau???"

Postingan yang di upload sekitar pukul 08.00 wib pagi itu, mendapat ribuan komentar. Umumnya bernada kritis dan satir. Mulai dari yang menuliskan Nurdin tidak becus, membandingkan dengan gubernur lain hingga mengatakan Nurdin harus turun sebagai gubernur.

Misalnya, akun Arie Doank menuliskan, "Nurdin hanya bisa menghadiri dan meresmikan acara saja." Gubernur dinilai tidak mempunyai perencanaan dan terbosan yang baik untuk Kepri selama menjabat. “Tak ada efek positifnya bisanya cuma menghadiri acara, meresmikan acara gak punya planning. Mana terobosan yang baik buat Kepri atau Batam tercinta ini,” tulisnya beberapa jam setelah postingan itu di upload.

Akun Rossa Linda yang menuliskan bahwa selama menjabat Nurdin mempunyai kemajuan, namun kemajuan yang disebutkan Rossa tidak berpihak kepada masyarakat. “Banyak kemajuan terutama listrik naik dratis, perusahaan banyak hengkang dari Batam, pengangguran makin bertambah sehingga tercipta kejahatan di mana-mana akibat tidak ada pekerjaan,” tulis Rossa.

Beberapa akun lain juga mengkritik. Bahkan ada yang meminta agar gubernur yang dilantik pada 25 Mei 2016 lalu itu, “ganti saja,” tulis Bagas Pati Pranajaya.  Ada juga akun Untung Saputra yang menulis, “Tambah hancur.”  Seperti juga akun Rif yang menuliskan "“Ancor  banyak penganguran mending pak sani. Pak sani mantap jiwa” .

Ada juga yang mengaitkan dengan masalah yang sedang hangat sekarang ini di Batam, yaitu kenaikan tarif listrik. “Turunkan listrik dari awal itu baru Nurdin,” tulis akun dengan nama Soemarjihardo.***

(ogi)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews