Disdik Lingga Siapkan 6 Perahu Untuk Transportasi Sekolah di Pulau

Disdik Lingga Siapkan 6 Perahu Untuk Transportasi Sekolah di Pulau

Illustrasi (foto : beritadaerah.co.id)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Kasiman mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan sarana pra-sarana pendidikan wilayah-wilayah kepulauan, pihaknya akan menambah transportasi laut.

"Bagi daerah yang tidak memenuhi kriteria wajib dibangun sekolah, kami sediakan pompong untuk berangkat ke sekolah terdekat," kata Kasiman dihubungi batamnews.co.id, Rabu (24/05/2017).

Pada tahun ini, kata Kasiman, Disdik Kabupaten Lingga menyiapkan sebanyak 6 unit perahu pompong untuk sarana transportasi bagi para pelajar di wilayah kepulauan.

"Nanti dilihat pulau mana yang paling membutuhkan, disitu akan kita letak," kata dia.

Ia berharap, upaya penyediaan sarana transportasi bagi para pelajar tersebut dapat memberi dampak baik pada peningkatan minat belajar generasi muda Indonesia di Kabupaten Lingga.

Selain upaya peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, Disdik Lingga juga menyiapkan program masuk sekolah gratis di tingkat SD dan SMP Negeri se Kabupaten Lingga.

Program gratis biaya masuk sekolah pada tahun ajaran baru Juli 2017 mendatang, sekaligus menjawab kelemahan ekonomi orangtua yang kesulitan membiayai pendidikan anaknya di Lingga.***

Ruzi - Lingga 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews