Kerap Didatangi Babi dan Monyet, Warga Minta TPS Dipindahkan

Kerap Didatangi Babi dan Monyet, Warga Minta TPS Dipindahkan

TPS Sampah di samping jalan kantor Camat Lingga (foto : Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Bau tak sedap menyengat hidung saat melintas di dekat kantor Camat Lingga di Lereng Bukit Kuali, Kampung Cening, Kelurahan Daik. Bau busuk itu berasal dari Tempat Pembuangan Sampah (TPS) disamping kantor Camat tersebut.

Warga yang melintas tak jarang menutup hidung apabila melintasi TPS tersebut.

Aindi, salah seorang pengendara yang melewati TPS tersebut mengatakan, bukan hanya bau tidak sedap yang muncul, akan tetapi tidak jarang sampah yang berada di TPS tersebut berserakan hingga ke tengah jalan.

"Baunya kuat sekali. Ini sudah lama TPS-nya berada disini. Seharusnya dapat dipindahkan lebih jauh lagi dari permukiman warga, agar baunya tidak mengganggu kenyamanan warga," kata Aindi kepada batamnews.co.id, Rabu (24/05/2017).

Bahkan, kata Aindi, ketika malam hari ia melihat hewan liar seperti babi berkeliaran disekitar lokasi TPS, yang baunya memancing hewan liar itu untuk datang ke tempat tersebut.

Bukan hanya malam hari, kata Aindi melanjutkan, pada siang pun hewan liar seperti monyet juga menyempatkan diri untuk mencari makanan di TPS tersebut.

"Seharusnya dinas terkait harus lebih memperhatikan ini. Kalau terus dibiarkan, kami pastinya akan tetap tidak nyaman ketika melewati ruas jalan ini," kata dia.

Ia berharap TPS tersebut dapat dipindahkan ke wilayah yang jauh dari permukiman warga dan juga perkantoran pemerintah.

Ruzi - Lingga 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews