Pertama di Dunia, Robocop Mulai Gantikan Tugas Polisi di Dubai

Pertama di Dunia, Robocop Mulai Gantikan Tugas Polisi di Dubai

Robocop di Dubai mulai dioperasikan untuk umum. (foto: ist/dailymail)


BATAMNEWS.CO.ID, Dubai - Kepolisian Uni Emirat Arab (UEA) resmi menugaskan Robocop pertama di dunia untuk patroli di jalan-jalan Dubai. Robot polisi ini mirip tokoh dalam film Robocop.

Robot polisi mulai patroli pada hari Minggu. Tinggi Robocop ini mencapai lima kaki dan beratnya mencapai 220 pound.
 
Robot tersebut juga bisa berbicara dalam enam bahasa dan mampu membaca ekspresi wajah manusia.

”Dia bisa mengobrol dan berinteraksi, menanggapi permintaan publik, berjabat tangan dan memberikan penghormatan militer,” kata Brigadir Jenderal Khalid Nasser Al Razzouqi, Direktur Jenderal Layanan Pintar Kepolisian Dubai kepada Daily Mirror yang dikutip Selasa (23/5/2017).

Warga dapat menggunakan Robocop untuk membayar denda atau melaporkan kejahatan. Selain itu, robot polisi ini juga dapat mengirim dan menerima pesan dari kantor polisi.

“Peluncurannya dalah tonggak sejarah yang signifikan bagi Emirat dan sebuah langkah untuk mewujudkan visi Dubai untuk menjadi pemimpin global yang mengadopsi teknologi kota cerdas," kata Al Razzouqi.

”Dengan tujuan untuk membantu orang-orang di mal atau di jalanan, Robocop adalah pasukan cadangan cerdas terbaru dan telah dirancang untuk membantu kita memerangi kejahatan, menjaga kota tetap aman dan meningkatkan tingkat kebahagiaan,” ujarnya.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews