Ditinggal Sendirian, Balita Sobek Uang Rp 96 Juta Modal Usaha Ayahnya

Ditinggal Sendirian, Balita Sobek Uang Rp 96 Juta Modal Usaha Ayahnya

Serpihan yang yang dirobek seorang balita berusaha dikumpulkan lagi. (foto: ist/dailymail)


BATAMNEWS.CO.ID - Orangtua kerapkali diwanti-wanti agar tidak meninggalkan balita mereka seorang diri di rumah. Apalagi kalau rumahnya minim keamanan, dan juga tersimpan banyak uang.

Bukan hanya khawatir ada perampok yang ingin menguras uang dan bisa membahayakan balita, tapi justru bayi itu sendiri bisa mengancam uang tersebut.

Setidaknya, seperti dilansir South China Morning Post, Senin (22/5/2017), itulah yang terjadi terhadap suami istri di Qingdao, Tiongkok.

Mereka meninggalkan buah hati mereka yang baru berusia lima tahun di rumah, sendirian, Sabtu (20/5) akhir pekan lalu.

Mungkin karena bosan tak memunyai teman main, si bocah tertarik dengan tumpukan duit senilai 50 ribu Yuan atau setara Rp 96,5 juta milik orangtuanya. Balita yang masih polos tersebut lantas merobek-robek seluruh uang tersebut.

”Kami kaget ketika sampai di rumah, menemukan banyak sobekan-sobekan seperti uang. Aku jadi teringat uang simpanan kami, dan ternyata benar, anak kami merobek-robeknya. Ia kira itu adalah uang mainan,” tutur sang ayah yang diketahui bermarga Gao itu.

Panik, Gao lantas mengumpulkan seluruh serpihan duit itu dan membawanya ke bank terdekat. Ia berharap, bank mau menerima dan mengganti uangnya.

Namun, kata Gao, pihak bank tidak bisa menerima dan menyarankan dirinya menyambungkan seluruh serpihan uang tersebut.

Nahas, buah hatinya ternyata sangat tangkas sehingga merobek duit pecahan 100 Yuan itu menjadi bagian-bagian teramat kecil.

”Karenanya, sudah dua hari terakhir saya harus teliti menyambungkan seluruh sobekan kecil-kecil itu. Saya baru mendapatkan beberapa lembar. Masih banyak serpihan yang belum disambungkan. Satu lembar uang, bisa mempunyai puluhan sobekan,” tuturnya.

Ia mengatakan, uang itu sebenarnya adalah hasil pinjaman dari bank untuk dijadikan modal usaha.

Gao mengakui kesal terhadap buah hatinya itu, Tapi, ia menuturkan tak mau menghukum si bocah.

”Saya kesal, tapi mau bagaimana lagi. Dia masih balita, tidak tahu apa yang dilakukannya itu,” tandasnya.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews