Barcelona Gagal Juara La Liga, Ini Penyesalan Enrique

 Barcelona Gagal Juara La Liga, Ini Penyesalan Enrique

Luis Enrique. (foto: ist/uefa.com)


BATAMNEWS.CO.ID, Barcelona - Luis Enrique akan menutup karirnya bersama Barcelona dengan catatan kurang memuaskan. Pelatih asal Spanyol itu harus rela meninggalkan Camp Nou tanpa gelar La Liga.

Enrique berharap bisa memberikan kado perpisahan istimewa pada fans Barcelona. Minimal, dia ingin kembali mempersembahkan titel La Liga. Soalnya, sejak diangkat jadi pelatih mulai 19 Mei 2014, dia selalu berjaya di kompetisi domestik.

Enrique memulai kisahnya bersama Barcelona dengan treble winner pada 2014/2015. Musim berikutnya, dia masih  mampu memenangi La Liga dan Copa del Rey. Sayang, ambisinya menguasai Spanyol untuk tiga kali beruntun gagal terpenuhi.

Meski bisa come back dan menang 4-2 atas Eibar di Camp Nou, Barcelona tetap gagal menjuarai La Liga. Lionel Messi dkk harus menyerahkan takhta pada Real Madrid setelah menang 2-0 atas Malaga.

Inilah yang disesali Enrique. Dia kecewa karena armadanya tidak cukup konsisten untuk mempertahankan gelar. Menurutnya kesalahan terbesar Barcelona lantaran tidak mampu memenangi seluruh laga kandang di La Liga.      

“Kami bisa bangkit saat melawan Eibar. Tapi, sejujurnya kami kurang konsisten untuk memenangi La Liga musim ini, khususnya pada laga kandang. Pada akhirnya, kami harus membayar mahal,” kilah Enrique, dilansir skysport.

Analisa Enrique ada benarnya. Musim lalu Barcelona cukup digdaya, khususnya saat jadi tuan rumah. Dari 19 laga kandang, klub Katalan itu hanya tiga kali terpeleset, yakni sekali imbang dan dua kali kalah.

Sedangkan musim ini, Barcelona gagal meraih angka penuh diempat laga kandang, yaitu tiga imbang dan sekali kalah. Tidak hanya itu, secara keseluruhan, Blaugrana gagal menang di 10 partai La Liga, rinciannya enam imbang dan empat kalah.

“Saya merasa tim sudah berjuang keras sepanjang musim ini. Hanya saja, garis antara kekalahan dan kemenangan cukup tipis. Saya berharap kami bisa terus memenangi La Liga. Tapi, kami punya rival yang juga menginginkan hal serupa,” tambah Enrique.

Karena itu, Enrique meminta pada Barcelona memanfaatkan kesempatan terakhir untuk meraih gelar. Dia ingin seluruh pemain melupakan luka dan fokus ke final Copa del Rey kontra Deportivo Alaves di Estadio Vicente Calderon, Minggu (28/5/2017).

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews