Lupakan Kegagalan di Prancis, Rossi Pede Menuju MotoGP Italia

 Lupakan Kegagalan di Prancis, Rossi Pede Menuju MotoGP Italia

Valentino Rossi. (foto: MotoGP)


BATAMNEWS.CO.ID, Le Mans - Valentino Rossi gagal merebut podium juara di MotoGP Prancis 2017. The Doctor terjatuh beberapa detik menjelang finish.

Rossi memang melakukan kesalahan fatal saat sedang berduel dengan rekan setimnya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales pada MotoGP Prancis. Pembalap berusia 38 tahun itu sempat menyalip Vinales pada lap ke-26. Namun Vinales kembali merebutnya dua lap kemudian.

Situasi itu membuat Rossi meningkatkan kecepatannya. Rossi justru harus mencium aspal dan gagal mencapai garis finish. Ekspresi kekecewaan terlihat betul dari wajah Rossi di balik helm-nya.

Tak hanya podium juara, hasil tersebut juga membuat The Doctor kehilangan puncak klasemen MotoGP 2017. Bahkan, ia merosot ke urutan ketiga dan tertinggal enam poin dari Dani Pedrosa dan 23 poin dari Vinales.

"Sangat disayangkan kembali ke rumah dengan 0 poin. Dan saya sangat menyesal atas kemungkinan kemenangan itu, tapi juga kejuaraan karena saya kehilangan poin. Meski begitu, itu tetap menjadi akhir pekan baik di mana saya begitu cepat," kata Rossi, dilansir Crash.

Untuk selanjutnya, Rossi akan melakoni balapan MotoGP 2017 selanjutnya di kampung halaman. Ya, seri keenam akan dihelat di Sirkuit Mugello, Scarperia, Italia, 4 Juni 2017. Itu adalah sirkuit di mana Rossi memiliki banyak kenangan indah.

Ia sempat tampil sebagai juara MotoGP Italia dalam tujuh musim beruntun. Hal itu yang membuat Rossi mendapat julukan King of Mugello. Namun, belakangan ini podium juara MotoGP Italia justru menjadi milik pembalap Spanyol, yakni sejak 2010.

"Sekarang kami harus melihat seri berikutnya. Tapi jujur, saya tak pernah melaju sebaik ini seperti di akhir pekan ini. Jadi kami berharap bisa datang dengan kecepatan yang sama," tegas Rossi.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews