Presiden Minta Investasi yang Masuk Dilayani Detail

Presiden Minta Investasi yang Masuk Dilayani Detail

Presiden Jokowi saat memberikan pengantar pada Rapat Terbatas mengenai Tindak Lanjut The Belt and Road Forum, di Istana Bogor, Jabar, Senin (22/5) sore. (Foto: Humas/Agung)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan, saat ini peluang kerjasama dengan negara lain sangat terbuka lebar.

Menurut Jokowi, peluang ini terbuka terutama setelah ia mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Jalur Sutera atau The Belt and Road Forum, di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), akhir pekan lalu (24/5).

Laman resmi pemerintahan setkab.go.id, menyebutkan Indonesia mendapat penilaian layak investasi atau investment grade dari lembaga pemeringkat internasional Standard and Poor’s (S&P). “Peluang-peluang seperti ini tidak datang dua kali, apalagi tiga kali," kata Presiden.

Sebab itu, katanya, kesiapan-kesiapan dalam melayani, kecepatan-kecepatan dalam melayani, investasi-investasi yang masuk betul-betul harus terintegrasi." Diikuti satu persatu secara detail,” kata Jokowi saat memberikan pengantar pada Rapat Terbatas mengenai Tindak Lanjut The Belt and Road Forum, di Istana Bogor, Jabar, Senin (22/5/2017) sore.

Presiden menegaskan, jangan sampai yang justru sudah masuk tinggal pelaksanaan, menjadi tidak percaya lagi gara-gara penanganan akhir kita yang tidak baik. Terutama di bidang-bidang yang berkaitan dengan pelayanan perizinan, dengan kepastian hukum, yang ini mau tidak mau harus diikuti, harus diperbaiki, dan harus dibenahi terus-menerus.

“Saya melihat masih banyak sekali hal-hal kecil-kecil yang menyebabkan investor kecewa karena hal yang berkaitan, misalnya, dengan MoU antar pemerintah. Sekian tahun tidak tertangani dengan baik, mereka kecewa,” ungkap Presiden sebagaimana dikutip setkab.go.id.

Kemudian juga masalah keputusan di bidang-bidang perizinan yang sebetulnya, lanjut Presiden, juga hal-hal yang tidak fundamental, kecil. "Tetapi karena tidak kita monitor, tidak kita ikuti secara detil, sehingga itu juga lolos dari pengawasan dan menyebabkan kekecewaan dari investor," katanya.

Oleh sebab itu, Presiden menginginkan agar penanganan setiap hal yang berkaitan dengan investasi itu betul-betul dilakukan secara detail.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews