Fans Sedih, Rossi: Ini Sangat Memalukan

Fans Sedih, Rossi: Ini Sangat Memalukan

Fans sedih melihat The Doctor terjatuh menjelang garis finis (foto : istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID - Ambisi pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi buyar untuk meraih kemenangan perdana musim ini di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017). Wajah sedih fans terpanjar ketika Rossi terjatuh saat mendekati garis finis.   

Rossi terjatuh dan rekan setimnya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, tampil sebagai juara MotoGP Prancis.

Sementara, Johann Zarco dari tim Yamaha Tech 3 menempati peringkat dua dan disusul pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa.

"Ini sangat memalukan. Karena bagi saya dan tim saya, ini adalah akhir pekan terbaik musim ini, ketika saya lebih kompetitif dalam latihan, di lapangan basah, dan terutama dalam perlombaan. Itu pasti balapan terbaik saya musim ini," kata Rossi usai balapan seperti dilansir Crash, Senin (22/5/2017).

"Dalam balapan, kecepatannya selalu sangat tinggi dan di bagian tengah balapan saya agak bermasalah dengan depan, saya punya sedikit pergerakan, jadi saya mencoba mengendarai dengan baik, santai, karena dengan suhu lebih. Itu lebih sulit dari kemarin."

"Tetapi setelah, di lap terakhir, ada yang berubah. Keseimbangan motor jadi lebih baik, saya dapat mengendarai lebih baik dan pertama kali saya membuat 32.6s [lap 14 dari 28],” ujarnya.

"Sejak saat itu, saya mengendarai dengan baik dan saya mencoba menyerang, saya menyalip Zarco dan setelah memiliki potensi untuk bertarung dengan Maverick."

"Sayangnya, pada lap terakhir saya melakukan kesalahan di Turn 6, saya datang sedikit terlalu cepat dan saya tidak berhenti. Maverick menyalip saya, tapi saya tahu saya memiliki kesempatan lain karena saya sangat dekat dan saya mencoba untuk tetap di sana. Karena di sektor 4 saya baik," kata Rossi.

"Apa yang terjadi dalam kecelakaan itu, kami tidak mengerti, karena biasanya Anda harus tetap memperhatikan bagian depan, tapi saya kehilangan bagian belakang. Tapi toh saya tahu bahwa saat Anda crash Anda membuat kesalahan dan seperti ini," pungkas Rossi.***

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews