Pengguna Telegram Kini Bisa Kirim Video

Pengguna Telegram Kini Bisa Kirim Video

Ilustrasi (foto : istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID - Pengguna layanan pesan instan Telegram kini bisa berkirim video. Layanan ini terdapat pada versi terbaru. Fitur tersebut menyaingi WhatsApp yang sudah menghadirkan fitur serupa.

Dengan adanya fitur kirim pesan video ini, Telegram mulai melengkapi pesan suara yang sudah hadir sebelumnya.

"Kami tahu Anda menyukai kecepatan dan kesederhanaan pesan suara di Telegram. Mulai hari ini, Anda juga bisa mengirim pesan video. Sama cepatnya," tulis Telegram seperti dikutip detikINET dalam pernyataan di situsnya, Senin (22/5/2017).

Untuk menikmati fitur terbaru Telegram ini, maka pengguna hanya menekan tombol mic yang berada di sebelah kanan bawah, ketika dihadapkan chat dengan orang lain.

Setelah menekan tombol mic yang biasa untuk kirim suara, maka berubah menjadi tombol untuk merekam dan mengirim pesan video.

Seperti halnya merekam suara, untuk merekam video juga, pengguna hanya menekan tombol tersebut. Tetapi cara lain untuk merekam video ini tanpa menekan terus-terusan, yakni dengan menggeser tombol tersebut ke atas. Paling lama kirim pesan video ini durasinya sampai satu menit.

"Pesan video begitu cepat karena Telegram melakukan mengkompres dan langsung mengirimnya meski masih dalam keadaan merekam," ucap Telegram.

Dalam aplikasi Telegram versi 4.0 ini juga dihadirkan fitur Telescope, sebuah paltform hosting video yang ditujukkan bagi mereka yang menggunakan video untuk berkomunikasi. Saat Anda memposting video di public channel melalui Telegram, maka secara otomatis terposting di platform tersebut.***

Baca artikel menarik lainnya klik dsini


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews