Jokowi; Salah Satu Muslim Paling Berpengaruh Dunia

 Jokowi; Salah Satu Muslim Paling Berpengaruh Dunia

Presiden RI Joko Widodo (Foto: tempo.co)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau disapa Jokowi masuk daftar 500 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia tahun 2017.

Selain Jokowi, Royal Islam Strategic Studies Centre juga menyebutkan nama Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Agil Siraj, dan mantan Ketua Dewan Pengurus Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Jokowi, Said Agil, Din Syamsuddin masuk dalam daftar Top 50 dari 500 tokoh muslim paling berpengaruh di dunia tahun 2017.   Jokowi di urutan 13, Said Agil di urutan 20, dan Din Syamsuddin di ranking 41.

Selain tiga tokoh muslim Indonesia itu, Habib Lutfhi Yahya, Rais Am Jammah Ahli Thariqah al Mu'tabarah al-Nahdiliyah juga masuk Top 50 dengan urutan 45.

Royal Islam Strategic Studies Centre yang berkantor di Yaman, Yordania, ino sudah delapan kali mempublikasikan 500 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia.

Tokoh yang terpilih berasal dari 13 profesi, yakni ulama, politisi, pejabat pemerintah di bidang urusan agama, pembimbing ulama dan spiritual, pelaku filantropi atau karitas dan pembangunan, bergerak di bidang sosial, pengusaha, seniman  dan budayawan, dai, media, selebritas dan bintang olahragawan, serta ekstrimis.

Lebih lengkap baca artikel dari TEMPO.co


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews