Juventus Scudetto ke-6 Beruntun, Milan Kantongi Tiket Liga Europa

Juventus Scudetto ke-6 Beruntun, Milan Kantongi Tiket Liga Europa

Tim Juventus. (foto: ist/net)

 

BATAMNEWS.CO.ID, Juventus - Juventus memastikan merebut Scudetto Serie A musim 2016-17. Bianconeri sukses mengalahkan Crotone 3-0 di Juventus Stadium, Minggu 21 Mei 2017. Hasil ini membawa Juve merebut Scudetto untuk kali keenam beruntun.

Juve sukses membuka keunggulan di menit 13. Umpan matang Juan Cuadrado diselesaikan dengan sempurna oleh Mario Mandzukic.

Tuan rumah menggandakan kedudukan di menit 39. Tendangan bebas Paulo Dybala meluncur dengan indah, tanpa bisa dihentikan kiper Crotone, Alex Cordaz.

Juve menguasai jalannya pertandingan di babak kedua. Namun, Crotone tak membiarkan Bianconeri menciptakan peluang yang berbahaya.

Alex Sandro menegaskan keunggulan Juve di menit 83. Memanfaatkan sepak pojok Paulo Dybala, tandukan bek asal Brasil ini mengoyak gawang Crotone.

Skor 3-0 untuk keunggulan Juve bertahan hingga laga usai.

Meski masih menyisakan satu laga, perolehan poin Juve sudah tak mungkin dikejar pesaing terdekat AS Roma. Bianconeri sudah terpaut 4 poin dari Roma.

Tiket Liga Europa

AC Milan memastikan tiket terakhir ke Liga Europa lewat jalur kualifikasi. Rossoneri sukses mengalahkan Bologna 3-0 di San Siro, Minggu.

Milan kesulitan membobol gawang Bologna yang dikawal Antonio Mirante. Rossoneri baru bisa memecah kebuntuan di menit 69.

Gerard Deulofeu mencatatkan namanya di papan skor, usai menerima umpan Matias Fernandez. Di menit 73, Keisuke Honda menggandakan keunggulan Milan.

Memasuki injury time, Milan kembali menambah gol. Kali ini, Gianluca Lapadula yang mencatatkan namanya di papan skor.

Hasil ini mengunci posisi Milan di peringkat 6, atau zona terakhir Liga Europa. Rossoneri mengumpulkan 63 poin dari 37 pertandingan. Poin mereka sudah tak bisa dikejar Fiorentina ataupun Inter Milan.

Sementara itu, drama 8 gol tersaji di Mapei Stadium. Sassuolo sukses menang 6-2 atas Cagliari.

Hasil lengkap Serie A, 21 Mei 2017:

Empoli 0-1 Atalanta
AC Milan 3-0 Bologna
Sassuolo 6-2 Cagliari
Juventus 3-0 Crotone
Udinese 1-1 Sampdoria
Genoa 2-1 Torino

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews