Jelang GP Prancis

Terlanjur Sesumbar, Lorenzo Tidak Berdaya di Le Mans

 Terlanjur Sesumbar, Lorenzo Tidak Berdaya di Le Mans

Jorge Lorenzo. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Le Mans - Jorge Lorenzo dihadapkan dengan masalah besar saat menjalani latihan bebas di Sirkuit Le Mans, Prancis, dalam kondisi hujan. Sebelumnya, Lorenzo bahkan sudah sesumbar ia pebalap terbaik Ducati.

Bukan rahasia lagi jika Lorenzo selalu mengalami kesulitan merebut podium saat kondisi lintasan diguyur hujan. Bahkan tak jarang ia gagal menyentuh garis finis.

Tapi Lorenzo punya jawaban mengapa dirinya melempem mencatatkan waktu tercepat di FP1 dan FP2 di Sirkuit Le Mans, Prancis.

Lorenzo menerangkan jika awalnya ia tidak mengalami masalah apapun pada kuda besi Desmocedici GP17. Tapi ketika hujan mengguyur lintasan yang memiliki 11 tikungan dan trek berada dalam kondisi sangat basah, maka semua persiapan yang telah dilakukannya berantakan.

Lorenzo pun hanya mampu menutup latihan bebas hari pertama di urutan ke-15 setelah mencatatkan waktu 1 menit 44.276 detik atau kalah cepat 2.603 detik dari Andrea Dovizioso. "Perasaan yang agak berlawanan. Pagi hari, kondisi trek saat itu setengah-setengah, tidak terlalu banyak air dan pada bagian akhir cukup kering. Saya merasa hebat dengan motor," ujar Lorenzo seperti dikutip Autosport, Sabtu (20/5/2017).

"Kami memutuskan untuk tetap menjaga siang hari, tapi dengan banyak air, kami membutuhkan lebih banyak pengereman pada bagian belakang. Tapi saya tidak merasa aman karena tidak merasakan ada yang berubah pada bagian belakang. Jadi saya agak lamban karena saya harus membutuhkan banyak lap untuk menghangatkan ban," jelasnya.

Hari ini sirkus MotoGP bakal menjalani latihan berikutnya dan kualifikasi. Menurut ramalan kondisi cuaca di Le Mans bakal cerah, tapi jika hujan kembali mengguyur lintasan maka Lorenzo bakal mengubah settingan motornya.

"Jika latihan berikutnya berada dalam kondisi seperti ini, maka kami akan mengubah settingan motor di MotoGP," ucap Lorenzo.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews