Pelarian Kolor Ijo Berakhir, Pemerkosa 37 Wanita Tewas Ditembak

Pelarian Kolor Ijo Berakhir, Pemerkosa 37 Wanita Tewas Ditembak

Foto : Merdeka.com

BATAMNEWS.CO.ID - Pelarian Iqbal, pria 34 tahun yang juga dikenal dengan sebagai Kolor Ijo berakhir. Ia tewas ditembak oleh tim dari unit Jatanras Polrestabes Makassar, di dalam hutan di Kecamatan Mangkutana, Kamis (18/5/2017) lalu.

Pria ini melarikan diri dari tahanan Kabupaten Luwu Timur yang dititipkan ke Lapas Klas I Makassar.

Menurut Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Haji Burhanuddin, terpidana mati kasus pembunuhan dan pemerkosaan itu, kabur bersama dua tahanan dari Lapas Klas I Makassar pada Minggu 7 Mei. Mereka menggergaji teralis besi ventilasi ruang tahanan.

Penangkapan Kolor Ijo berawal saat polisi berhasil menangkap terpidana seumur hidup, Rizal Budiman alias Ical (22). Dia diamankan di Polres Poso dan kemudian dijemput tim Jatanras Polrestabes Makassar dan dilakukan pengembangan.

Akhirnya keberadaan Kolor Ijo diketahui. Sementara satu tahanan lainnya bernama Muhammad Tajrul (31), tahanan titipan dari Jayapura, hingga kini masih buron.

"Dua tahanan sudah tertangkap dari tiga orang yang kabur," kata Pelaksana Tugas Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Tri Hambodo, dilansir Merdeka.com, Sabtu (20/5/2017).

"Dari dua orang itu, salah satunya Kolor Ijo itu tewas tertembak. Dia pelaku perkosaan 37 perempuan dan satu di antaranya tewas. Saat ini jenazah dan tahanan itu dalam perjalanan menuju RS Bhayangkara," tambah dia.***

Baca artikel menarik lainnya klik disini


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews