23 Gubernur Kumpul di Natuna, Minus Ahok

23 Gubernur Kumpul di Natuna, Minus Ahok

Gubernur Kaltim Awang Faroek tampak bercengkrama dengan gubernur lainnya saat berada di Natuna (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Sekitar 23 gubernur se-Indonesia hadir di lokasi latihan tempur Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) di Tanjung Datuk, Natuna, Kepulauan Riau.

Mereka bakal hadir sekaligus akan dilakukan pembaretan saat kedatangan Presiden Joko Widodo pada hari ini, Jumat (19/5/2017). Jokowi dijadwalkan menghadiri acara puncak latihan tempur tersebut.

Namun, gubernur DKI Jakarta, Basuki T Tjajaha Purnama, tak hadir dalam kesempatan tersebut. Ahok kini mendekam di sel tahanan Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, setelah terbukti bersalah dalam kasus penistaan agama.

Ia langsung dinonaktifkan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sehari setelah ia dijebloskan ke tahanan. Posisinya diambil alih Djarot Saiful Hidayat.

"Hanya 23 gubernur, minus Pak Ahok (Gubernur DKI nonaktif), terus Gubernur Aceh dan beberapa gubernur yang daerahnya baru selesai pilkada serentak kemaren dengan DKI seperti Banten, Gorontalo dan sebagainya," ujar Sipahutar.

Sedangkan Gubernur Kalimanta Timur, Awang Faroek, tampak memaksakan diri hadir. Dengan sebuah kursi roda dan dituntun terlihat dia ikut hadir di medan latihan tempur tersebut.

Hanya saja yang bersangkutan sekedar menyaksikan aksi gubernur lainnya di medan latihan tembak tersebut tanpa bisa mencobanya.

Dalam latihan menembak yang diikuti para gubernur, Gubernur Lampung Ridho Fikardo memiliki kemampuan cukup mumpuni. Ia memperoleh poin tertinggi diantara yang lainnya.

Sementara Gubernur Jambi, Zumi Zola juga punya catatan bagus di posisi kedua. Keduanya diketahui sebagai gubernur termuda dan pontensial.

Mayor Sipahutar menyebutkan, para Danyon, Dandim se-Kodam 1 Bukit Barisan ikut hadir sebelum kedatangan Presiden tersebut. Begitu juga dengan para Pangdam TNI se-Indonesia. Mereka akan menyaksikan latihan puncak PPRC Jumat (19/5/2017)***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews