Meriam Meledak di Natuna

TNI AD: 4 Jenazah Dipulangkan, Jangan Sebar Foto Korban

TNI AD: 4 Jenazah Dipulangkan, Jangan Sebar Foto Korban

Kolonel Alfret Denny Tuejeh, Kadispenad TNI AD (Foto: tniad.mil.id)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - TNI Angkatan Darat menyampaikan ucapan terima kasih kepada media massa atas perhatian dan simpatinya yang besar terhadap musibah kecelakaan latihan TNI Angkatan Darat di Natuna yang menyebabkan gugurnya 4 orang prajurit dari Yonarhanud-1/K serta 8 orang lainnya mengalami luka.

Pada hari Rabu malam (17/5) pukul 19.55 WIB, jenazah 4 orang prajurit TNI AD yang menjadi korban dalam insiden kecelakaan latihan di Natuna telah diberangkatkan menuju ke daerah asal masing-masing. 

“Jenazah Alm Pratu Marwan dibawa ke Pekanbaru, jenazah Alm Kapt Arh Heru Bahyu ke Padang, jenazah alm Pratu Ibnu Hidayat ke Semarang, dan jenazah Alm Praka Edi ke Palopo,” ujar Kolonel Alfret Denny Tuejeh, Kadispenad TNI AD seperti dikutip batamnews.co.id dari situs resmi tniad.mil.id, Kamis (18/5/2017).

Terkait dengan kecelakaan latihan tersebut, tim dari TNI AD masih sedang dan terus melakukan investigasi untuk mengetahui penyebabnya. Namun secara teknis, Meriam 23mm/Giant Bow yang digunakan dalam latihan tersebut masih dalam kondisi baik dan dipelihara dengan baik di satuan Yonarhanud-1/K. Hasil investigasi yang dilakukan oleh tim dari TNI AD nantinya akan dilaporkan kepada Panglima TNI.

TNI AD sangat menghormati dan menghargai kebebasan jurnalistik serta akan selalu terbuka untuk memberikan informasi kepada media. 

Namun, TNI AD juga berharap agar semua pihak bisa turut berempati terhadap duka cita yang sedang dialami oleh keluarga prajurit TNI AD yang menjadi korban, dengan cara tidak menyebarkan gambar-gambar maupun berita yang tidak benar terkait insiden tersebut.***

(snw)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews