ABG Paling Banyak Kena Jaring Operasi Seligi di Batam

 ABG Paling Banyak Kena Jaring Operasi Seligi di Batam

Ilustrasi Operasi Seligi. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dalam Operasi Patuh Seligi 2017, Satlantas Polresta Barelang yang baru berlangsung sepekan telah menilang dan menegur ratusan pengendara. Operasi ini akan berlangsung dari tanggal 9 hingga 22 Mei 2017 mendatang.

Dari 402 pengendara yang ditindak, 167 terpaksa dilakukan tilang, karena tidak memiliki SIM dan tidak menggunakan kelengkapan berkendara. Kemudian sebanyak 235 pengendara masih ditegur dan tidak dilakukan tilang. Petugas juga menyita sejumlah barang bukti.

"Kita juga menyita 43 SIM, 101 STNK, dan 23 kendaraan roda dua," kata Toni.

Wakasat Lantas Polresta Barelang, AKP Toni mengatakan, dari pengendara yang dilakukan penindakan, rata-rata masih dalam usia yang produktif, antar 21 sampai 25 tahun. Atau yang biasa disebut ABG (anak baru gede).

"Usia pengendara yang banyak ditegur dalam usia produktif, antar 21 sampai 25 tahun. Selain itu juga ada dari 16 tahun sampai 20 tahun," kata AKP Toni.
 
Kemudian, selama Operasi Patuh dari tanggal 9 sampai 16 Mei 2017 terjadi 9 kecelakaan. Dua orang meninggal dunia, 3 luka berat dan 17 luka ringan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews