Zarco Akui Menyerang Rossi di Sirkuit Austin

Zarco Akui Menyerang Rossi di Sirkuit Austin

Insiden Rossi dan Zarco di Sirkuit Austin, belum lama ini. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Le Mans - Johann Zarco tampil cukup meyakinkan di tahun pertamanya di kelas bergengsi MotoGP. Dalam sebuah wawancara khusus dengan Majalah l’Equipe terbaru (13 Mei 2017), Zarco menyebutkan pernyataan mengejutkan soal insiden di Sirkuit Austin, Amerika bulan lalu.

Situs resmi MotoGP mengungkap sejumlah pernyataan menarik yang dipaparkan Zarco.

Salah satu penggalan yang menarik ialah melambungnya nama Zarco secara tiba-tiba pada MotoGP 2017. Namanya kini tidak hanya menanjak jadi superstar di panggung dunia, namun juga di Prancis.

Bintang halaman depan majalah itu, di antara hal-hal lain, mengutarakan keinginannya untuk melihat MotoGP dan balap motor mendapat profil lebih tinggi di Prancis. “Saya ingin balap motor lebih dikenal lagi di Prancis, karena ini adalah olahraga yang luar biasa,” sembur Zarco.

“Enam lap saat saya memimpin MotoGP Qatar (2017), jauh lebih memberi banyak kesan (buat orang-orang di Prancis dan dunia) ketimbang dengan dua gelar juara dunia yang saya raih di Moto2. Dan kemudian (itu masih ditambah) dengan adanya serangan saya kepada (Valentino) Rossi di Texas (MotoGP Austin 2017),” imbuhnya.

Rupanya popularitas Zarco terkerek naik di dunia dan Prancis, salah satunya karena ia pernah bersenggolan dengan Rossi dalam lomba MotoGP Austin 2017. Seperti diketahui akibat insiden itu, Rossi dikenai penalti 0,3 detik oleh direktur lomba.Mengenai insiden tersebut, manajer tim Tech 3 sepenuhnya membela Zarco: “Apa yang Valentino katakan tentang Johann adalah sebuah bentuk inisiasi. Saya berkata kepada Johann, bahwa jika Anda berperilaku seperti pembalap Kelas B, Anda akan tetap seperti itu (Kelas B). Anda harus membuat diri Anda dihormati,” sembur Herve Poncharal.

Artikel  ini juga memperlihatkan gambaran karakter Zarco via komentar pelatihnya, Laurent Fellon, dalam kata-kata pembalap yang menaiki tangga satu per satu. Sedangkan kepala mekanik Tech 3, Guy Cuolon, juga menggambarkan kepribadian Zarco yang unik.

“Tidak sejak Olivier Jacque kami telah menarik begitu banyak ketertarikan, dan Johann menangani hal itu dengan sangat baik. Ia ingin menghidupkan kembali olahraga ini di Prancis,” tutur Cuolon.

“Kami tidak salah tentang dia, dan setiap hari kami tahu lebih banyak tentangnya. Pada sebuah malam barbekyu yang diikuti tim, ia duduk di depan piano dan memainkan Michel Berger. Pria ini (Zarco) benar-benar masih asli dan punya pola pikir yang bagus,” tandasnya.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews