Kekayaan Alam Lingga, Kualitas Air Terjun Terbaik di Indonesia

Kekayaan Alam Lingga, Kualitas Air Terjun Terbaik di Indonesia

Air Terjun di Desa Resun, Kabupaten Lingga. Kepulauan Riau (foto : Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kualitas dan mutu Air Terjun yang berada di Desa Resun, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) terpilih menjadi sumber air terbaik di Indonesia.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Lingga, Zainudin Syafiri mengatakan, masuknya Air Terjun Resun sebagai salah satu sumber air terbaik di Indonesia setelah dikaji oleh Pakar Air dan Pusat Teknologi Lingkungan di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

"Kadar air di Kabupaten Lingga sangat banyak. Namun, jika tidak dimanfaatkan maka miliaran rupiah hanya mengalir ke laut," kata Zainudin Syafiri saat membuka Sosialisasi Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) ke - 3 Tingkat Kabupaten Lingga, Rabu (17/05/2017).

Zainudin mengungkapkan, salah satu masalah terbesar dari Sanitasi Air Bersih khususnya di Kabupaten Lingga adalah faktor lingkungan.

"Kita harapkan kepala desa memberikan arahan kepada masyarakat agar menjaga lingkungan sehingga air yang ada di Kabupaten Lingga dapat dimanfaatkan lebih banyak lagi," kata dia.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Lingga memiliki belasan air terjun dari pegunungan yang mengalir tak henti – hentinya sepanjang tahun. Air terjun yang mengalir derasnya tersebut terbuang sia – sia ke laut.***

Ruzi - Lingga 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews