Over Kapasitas, Dishub Lingga Minta KMP Paray Diganti

Over Kapasitas, Dishub Lingga Minta KMP Paray Diganti

KMP Paray terlihat penuh oleh kendaraan bermotor (Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Keberadaan armada kapal penyebrangan Roll On Roll Off (Roro) KMP Paray yang melayani rute Jagoh Singkep Barat - Penarik Lingga Pulang Pergi (PP) semakin diminati masyarakat setempat.

Armada tersebut menjadi satu - satunya kapal penghubung yang bisa membawa muatan barang cukup banyak.

Yang menjadi perhatian, KMP Paray selalu over kapasitas baik itu barang, penumpang maupun kendaraan ketika melakukan pelayaran.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga, Yusrizal mengakui keberadaan kapal penyebrangan Roro KMP Paray memang merupakan kapal yang berdaya angkut besar yang melayani rute Pulau Lingga - Dabo Singkep tersebut.

"Saat ini (KMP Paray) memang dibutuhkan masyarakat di Lingga. Selain harga tiketnya terjangkau, kapal ini banyak sekali membantu masyarakat lingga" kata Yusrizal kepada batamnews.co.id, Selasa (16/05/2017).

Kata Yusrizal, masyarakat di Lingga sangat membutuhkan akses kapal tersebut. Bahkan setiap kali melakukan aktifitas keberangkatan.

Yusrizal mengatakan kapal KMP Paray selalu over kapasitas. Dan, ia berharap armada tersebut bisa segera diganti dengan yang lebih besar.

"Kita berharap kepada Dishub provinsi dan pihak ASDP dapat kira mengganti armada kapal KMP Paray dengan armada kapal yang lebih besar. Mungkin dengan kapasitas seperti KMP Sembilang yang saat ini melayani masyarakat Lingga ke luar daerah," kata Yusrizal.

Ruzi - Lingga


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews