Apakah Benar Ada PHK McDermott? Ini Penjelasan Kadisnaker Batam

Apakah Benar Ada PHK McDermott? Ini Penjelasan Kadisnaker Batam

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Batam, Rudi Sakyakirti. (Foto: dok. batamnews.co.id)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kepala Dinas Ketenagakerjaan Batam, Rudi Sakyakirti, membenarkan bahwa PT McDermott telah mem-PHK (pemutusan hubungan kerja)  karyawannya.

"Tadi pagi saya coba konfirmasi dengan pihak McDermott, mereka mengatakan memang ada PHK kepada sebagian karyawan," ujar Rudi saat dihubungi wartawan batamnews.co.id melalui ponsel, Rabu (17/5/2017).

Ia menjelaskan, PHK sering terjadi di McDermott, karena status karyawan yang sudah menjadi karyawan tetap. "Sudah seringlah, saya kurang tahu berapa orang yang diPHK," kata Rudi.

Soal alasan PHK, Rudi juga mendapat informasi yang sama dengan batamnews.co.id, yaitu McDermott sedang sepi proyek. "Hanya tinggal menyelesaikan beberapa yang hampir selesai," katanya.

Ia menambahkan setelah ada proyek di McDermott, pihak perusahaan akan memanggil karyawan yang sudah di-PHK itu lagi. "Pihak perusahaan bilang akan ada lagi proyek, kemungkinan besar karyawan yang sudah di PHK dipanggil kembali," katanya.

Kabar soal McDermott yang akan berhenti beroperasi di Batam mendapat beragam tanggapan dari masyarakat. Bahkan ramai dibahas dalam diskusi di grup Facebook "wajah batam".

Hingga hari ini, pihak manajemen  McDermott belum memberikan pernyataannya soal kabar berhenti beroperasi itu. Sebelumnya, perusahaan yang berada di Batu Ampar itu mengirimkan email ke batamnews.co.id dan berjanji memberikan keterangan dalam minggu ini.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews