Jelang GP Prancis

Marquez Optimis Raih Podium dan Kudeta Rossi

Marquez Optimis Raih Podium dan Kudeta Rossi

Marquez dan Rossi. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Le Mans - Marc Marquez punya dua target yang dia bidik dalam MotoGP Prancis 2017 di Sirkuit Le Mans, 21 Mei nanti. Target tersebut adalah meraih podium dan menggeser posisi Valentino Rossi dari puncak klasemen pembalap.

Marquez yakin karena merasa motornya sudah menemukan performa terbaik, usai naik podium 2 dalam MotoGP Spanyol pada 7 Mei lalu di Sirkuit Jerez.

"Saya ingin mendapatkan hasil minimal seperti di MotoGP Spanyol. Saya akan tampil maksimal tapi tetap fokus. Saya sempat mencoba mengejar kemenangan di Jerez, tapi memilih bermain aman," ujar Marquez.

Marquez tiga kali mendapat posisi start terdepan dalam MotoGP Prancis, masing-masing 2013, 2014, dan 2015, tapi hanya sekali dia menjadi juara yaitu tahun 2014. Marquez menduduki peringkat 3 pada MotoGP Prancis 2013 dan peringkat 4 pada MotoGP Prancis 2015. Pada 2016, Marquez start dari grid 2, tapi jatuh di tengah lomba dan finis 13.

"Target saya adalah saat balapan di Barcelona sudah berada di peringkat teratas. Saat ini kami sedang berusaha untuk itu. Jika saat MotoGP Catalunya saya sudah memimpin klasemen, berarti kami sudah berada pada jalur yang tepat dalam balapan musim ini," kata Marquez.

Jelas sudah bahwa Marquez sudah ngebet berada di posisi puncak sebelum pergelaran MotoGP Catalunya pada 11 Juni yang akan datang di Barcelona. Jadi dia ingin minimal meraih podium 2 di MotoGP Prancis dan MotoGP Italia pada 4 Juni di Mugello.

Marquez saat ini menempati peringkat 3 klasemen pembalap MotoGP 2017 dengan nilai 58. Pimpinan klasemen tetap dipegang Rossi dengan nilai 62, dibayangi Maverick Vinales dengan nilai 60.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews