Polisi: Penyebab Kebakaran Kantor Roro Penarik Diduga Puntung Rokok

Polisi: Penyebab Kebakaran Kantor Roro Penarik Diduga Puntung Rokok

Penampakan kantor Roro Penarik Lingga yang terbakar (foto : Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Polres Lingga menduga penyebab utama kebakaran kantor pelabuhan kapal penyeberangan Roll On Roll Off (Roro) Penarik, Kabupaten Lingga, kepulauan Riau di duga karena puntung rokok.

Kaur Identifikasi Satreskrim Polres Lingga Aiptu Hendrik mengatakan, pada Rabu (10/05/2017) lalu sekitar pukul 11.30 WIB, dirinya bersama tiga orang anggota Identifikasi yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Daik Ipda Suwondo melanjutkan olah TKP penyebab kebakaran kantor pelabuhan tersebut.

"Kami kemarin datang ke TKP dan menemukan asbak rokok dan sandal karet yang sudah terbakar, kami masih menduga penyebab kebakaran itu dari puntung rokok yang masih menyala kemudian menyambar sandal dan kursi," kata Aiptu Hendrik kepada batamnews.co.id, Selasa (16/05/2017).

Selain menemukan asbak rokok dan sandal karet, kata Hendrik, dalam olah TKP tersebut pihaknya juga menemukan kaki dan roda kursi yang sudah terbakar.

"Unit Identifikasi Polres Lingga masih mendalami penyebab kebaran itu, dan memeriksa saksi – saksi yang ada di TKP pada saat kejadian," imbuhnya.

Kerugian negara dalam peristiwa kebakaran kantor Roro Penarik Lingga tersebut di taksir mencapai Rp 100 juta.

Diberitakan sebelumnya, kantor pelabuhan Roll On Roll Off (Roro) Penarik itu dilalap si jago merah pada, Selasa (9/5/2017) sekira pukul 23.00 WIB.

Kondisi atap kantor tersebut lenyap di lalap api. Bahkan seluruh peralatan kantor yang ada di dalam gedung berwarna biru itu juga ludes.***

Ruzi - Lingga


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews