Patroli Hantu Laut BC Amankan 205 TKI Ilegal dari Malaysia

Patroli Hantu Laut BC Amankan 205 TKI Ilegal dari Malaysia

Patroli Bea Cukai Kepri (foto : istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebanyak 205 orang TKI IIegal yang terdiri laki laki 184 orang, perempuan 19, serta anak laki-laki 2 orang diamankan oleh kapal patroli Hantu Laut Bea Cukai pada, Minggu (14/5/ 2017) sekira pukul 03.00 WIB.

Para TKI Ilegal itu berangkat dari Malaysia menggunakan 2 Speedboat, dan diamankan di Pelabuhan Hambali Tanjung Buntung, Batam, Kepulauan Riau.

"Ya benar, pukul 03.00 WIB masuk ke Pelabuhan Hambali Tanjung Buntung," ujar Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi Bea dan Cukai Batam, R. Evy Suhartantyo kepada batamnews.co.id, Selasa (16/5/2017).

Evy menjelaskan, barang bukti berupa dua speed boat masing-masing bermesin Yamaha 200 x 3 buah dan 2 orang tekong kasusnya sudah dilimpahkan dan diamankan Polair Polda Kepri.

Kata Evy, penangkapan ini terjadi saat Kapal Patroli Hantu Laut melaksanakan operasi jaring Sriwijaya 2017. Dan, dalam hal hanya berupaya pengamanan human trafficking saja dan penanganannya dilanjutkan ke Polda Kepri.

Evy menambahkan, pada pukul 10.00 WIB petugas Imigrasi tiba di lokasi dan melaksanakan pendataan. Dan, pada pukul 11.00 WIB seluruh TKI dipulangkan ke tempat tujuan masing-masing setelah dilaksanakan pendataan karena Imigrasi tidak mampu menampung.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews