Hotel The 13, Harga Kamar Rp 1,3 Miliar Semalam

Hotel The 13, Harga Kamar Rp 1,3 Miliar Semalam

DITATA seperti istana Prancis, hotel ultra-mewah ini berdiri megah di ibukota perjudian dunia,  Macau, yang terletak di semenanjung pantai selatan China. Dibangun dengan biaya $1,4 miliar, hotel ini diklaim sebagai yang paling mewah di dunia.

Hotel The 13 ini memiliki 200 suite. Pelayan yang dilatih oleh MCM Palace Consultants dan disertifikasi oleh English Guild of Butlers, akan melayani tamu selama 24 jam di setiap kamar. Sopir yang khusus dilatih di Inggris siap mengantar tamu dengan armada Rolls-Royce Phantoms ke kasino mewah di Macau dan Restoran, pertemuan bisnis atau bandara.

Hotel ini berada di bawah bendera The 13 Holdings Ltd. "Tiga belas adalah nomor keberuntungan saya ," kata Stephen Hung, bos The 13 Holdings Ltd, yang rerkenal dengan gaya hidup dan koleksi mobil mewahnya.

Harga kamar hotel ini tentu mencengangkan. Misalnya kamar Villa du Comte yang berukuran terkecil seluas 2.000 kaki dan  Villa de Stephen (mengambil nama Hung) yang berukuran 30.000 kaki persegi, harganya sekitar £ 70.000 ($ 100.000) atau setara Rp1.3 miliar semalam.

Hotel dengan kamar seharga itu tentu tak usah ditanya lagi bagaimana bentuknya. Pastilah setiap ruangannya dirancang sangat unik dan detail. Harga sudah mencakup segala hal hingga ke Rolls-Royce Phantom.

Kamar Villa du Comte yang dirancang seniman terkemuka memiliki dekorasi dengan nilai seni tinggi dan perabotan faceted chrome. Setiap kamar Villa du Comte dilengkapi dengan bathtub marmer Romawi, dengan ruang yang cukup untuk sampai delapan tamu, langit-langit  berkubah didukung kolom neo-klasik dan lampu gantung kristal.

Kamar mandi yang juga marmer, si tamu membasuh badannya di bawah langit-langit berlapis seni yang diterangi candelabrai. Fasad kaca patri wajah menyembunyikan shower hujan dan bidet listrik.

Di dalam kamar ada tempat tidur berukuran king size berlapis beludru dengan kayu Baroque berukir dan disepuh seperti  tradisi kerajaan. "Ini adalah kerja cinta," kata Hung.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews