Tes Rudal Nuklir Sukses, Kim Jong-un: AS Tak Mampu Menahan Bencana Besar!

 Tes Rudal Nuklir Sukses, Kim Jong-un: AS Tak Mampu Menahan Bencana Besar!

Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un tertawa usai melihat tes rudal balistik yang diklaim bisa membawa hulu ledak nuklir berjalan sukses pada Minggu (14/5/2017). (Foto: Rodong Sinmun)


BATAMNEWS.CO.ID, Pyongyang - Diktator muda Korea Utara (Korut) Kim Jong-un tertawa saat melihat uji tembak rudal balistik yang diklaim bisa membawa hulu ledak nuklir berjalan sukses. Foto-foto ekspresi kegembiraan Kim Jong-un saat melihat tes rudal itu dirilis surat kabar Pyongyang, Rodong Sinmun.

Tak hanya tertawa lepas, pemimpin Korut ini bahkan memeluk salah satu jenderalnya. Rezim Pyongyang mengklaim rudal balistik jarak menengah yang berhasil diuji tembak hari Minggu kemarin mampu membawa hulu ledak nuklir untuk menyerang Amerika Serikat (AS).

Rudal balistik jarak menengah Hwangsong-11 ditembakkan ke Laut Jepang dan mendarat 60 mil dari pantai Rusia.

Pemerintah Korut mengatakan, rudal terbang sejauh 490 mil dan mencapai ketinggian 1.312 mil di sudut tertinggi untuk menghindari bahaya yang bisa melanda negara-negara tetangga.

Para ahli menilai jika rudal itu dilesatkan dalam sudut datar maka bisa terbang sejauh 2.500 mil.

“Jika AS dengan canggung mencoba memprovokasi DPRK, itu tidak akan luput dari bencana terbesar dalam sejarah,” ancam Kim Jong-un, yang pernyataannya disiarkan stasiun televisi negara Korut. DPRK adalah singkatan dari nama resmi Korut, yakni Republik Demokratik Rakyat Korea.

“Jika Amerika Serikat menghadapi republik kami dengan sebuah kesalahan yang keras dan menyedihkan, AS tidak akan mampu menahan bencana terbesar yang pernah ada, dan bahwa operasi AS dan Pasifik berada dalam serangan kami,” bunyi pengumuman yang disiarkan televisi Korut, sebagaimana dilansir Daily Star, Senin (15/5/2017).

AS sendiri mengaku sudah mengetahui peluncuran dan melacak lintasan rudal balistik Korut tersebut. Namun, Washington meremehkannya dengan menganggap senjata Pyongyang itu bukan ancaman bagi wilayah daratan Amerika.

Meski demikian, Presiden AS Donald Trump mengutuk negara komunis itu dan memperingatkan bahwa uji tembak rudal Korut tidak akan membuat Presiden Rusia Vladimir Putin senang.
 
(ind)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews