Perilaku Diktator: Doyan Seks, Mandi Darah, dan Tahayul

Perilaku Diktator:  Doyan Seks, Mandi Darah, dan Tahayul

Rafael Trujillo, Diktator Republik Dominika. (Foto: wikipedia.org)

BEBERAPA diktator menjadi pemimpin di sejumlah negara. Mereka memerintah dengan caranya sendiri dengan membuat aturan sesuai dengan kemauan mereka.

Di tengah-tengah mereka, hanya ada beberapa diktator yang telah berhasil bersikap baik. Sebaliknya tentu ada diktator yang bertindak menyeramkan.

Berikut ini, adalah daftar perbuatan aneh beberapa diktator, dan juga  kebiasaan mereka yang luar biasa!

Rafael Trujillo, Diktator Republik Dominika. Dia diketahui berhubungan seks dengan wanita mana pun yang dia inginkan, bahkan ia tak peduli jika si wanita itu sudah menikah. Berkuasa lebih dari 30 tahun, dia akan mengambil tindakan pada penantangnya, termasuk di antaranya dengan membunuh.

Ne Win, Kepala Negara Burma. Diktator ini terkenal karena mandi dengan darah.  Dia melakukan ini untuk menjaga dirinya tetap muda dan kuat. Terlepas dari kebiasaan aneh ini, ia cukup percaya takhayul, yaitu numerologi dan yadaya (ritual dan mantra yang dilakukan untuk menangkal kesialan).

Misalnya, ketika peramal memperingatkan bahwa mungkin akan ada pertumpahan darah, ia langsung berdiri di depan cermin dan menginjak-injak daging untuk mensimulasikan darah kemudian menembak dirinya sendiri di cermin untuk mencegah kemungkinan dari upaya pembunuhan

Kim Il Sung, Mantan Perdana Menteri Korea Utara. Dia rupanya sering melakukan transfusi darah dari para pemuda (pria atau wanita) yang berusia  20-an agar terlihat muda! Dia juga membuat seseorang menulis lagu kepadanya, yang dimainkannya di stasiun luar angkasa Korea, dengan harapan alien bisa mengetahui keberadaannya!

Saparmurat Niyazov, Mantan Presiden Turkmenistan. Dia rupanya mengirim salinan bukunya ke tempat yang bisa dibaca orang asing. Buku itu disebut 'Ruhnama', yang setiap siswa di negara itu terpaksa belajar. Itu adalah propaganda religius yang lengkap dan dia sangat terobsesi dengan buku yang dia kirimkan ke ruang angkasa untuk "alien" agar membacanya.

Muammar Gaddafi, Pemimpin Lybia. Dia terobsesi dengan mantan Menteri Luar Negeri AS, "Condoleezza Rice", yang dia sebut "sayangku wanita kulit hitam". Dalam sebuah wawancara, dia mengaku cintanya padanya juga. Dia mengatakan, "Leezza, Leezza, Leezza ... Saya sangat mencintainya. Saya mengaguminya, dan saya bangga padanya, karena dia wanita kulit hitam asal Afrika"!

Nicolae Ceausescu, Mantan Presiden Rumania. Dia biasa memakai baju dan sepatu baru setiap hari! Kebiasaan yang aneh adalah membakar yang lama! Menurut laporan, dia merasa bahwa dia akan terbunuh melalui osmosis, sebuah proses di mana racun dimasukkan ke dalam membran melalui kain pakaian seseorang.

Oleh karena itu, dia biasa menyuruh stafnya untuk menyimpan persediaan baju dan sepatu baru sepanjang tahun untuknya!

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews