Unik dan Modern, Bikin Kolam Renang dari Kontainer Bekas

Unik dan Modern, Bikin Kolam Renang dari Kontainer Bekas

Modpool(Digital Trends)

BATAMNEWS.CO.ID - Kontainer mempunyai berbagai manfaat. Selain pengiriman barang, di berbagai dunia bahkan Indonesia kontainer kerap digunakan sebagai pengganti ruangan atau bangunan, misalnya rumah, kantor dan kafe.

Jika kita bisa mengubahnya menjadi rumah, maka pastinya kita bisa mengubah kontainer menjadi salah aksesori rumah terbesar, yakni kolam renang.

Mengutip KOMPAS.com, sebuah perusahaan bernama Modpools sudah melakukan hal itu, dan telah menciptakan apa yang disebut kolam masa depan.

Modpools adalah perusahaan kolam renang Kanada yang memanfaatkan kekakuan struktural dari wadah pengiriman kontainer bekas.

Kontainer ini dimodifikasi untuk memberikan pengguna sebuah kolam renang yang dapat dipindahkan. Modpool menjanjikan persiapan pengadaan kolam renang yang hanya memakan waktu beberapa menit, namun dapat bertahan sepanjang tahun.

Sebuah mekanisme pengendali dikembangkan untuk mampu meningkatkan suhu air hingga 30 derajat per jam pada suhu minus 10 derajat celcius.

Modpool (Digital Trends)

Terlebih lagi, karena ini adalah inovasi pada abad ke-21, Anda bisa mengendalikan suhu, jet, dan pencahayaan melalui ponsel pintar.

Paul Rathnam, pemilik Modpools, berbicara kepada Digital Trends tentang penggunaan peti raksasa ini. "Kontainer secara alami tahan lama dan mudah terstruktur," kata dia.

Menggunakan kembali kontainer pengiriman akan mengurangi jejak karbon. Tidak hanya itu, ide ini juga mengubah sesuatu, yakni kontainer, yang mungkin sebelumnya dianggap tidak berguna menjadi sebuah perubahan gaya hidup dan aset modern.

Biaya untuk menghadirkan Modpool hanya 50 persen dari biaya membuat kolam renang konvensional.

Ini juga dilengkapi dengan area bak mandi air panas dan kolam renang yang dapat dipisahkan pada bulan-bulan yang dingin. Hal tersebut berarti membuat Anda dapat memutuskan bagian mana yang akan dipanaskan.

Anda pun dapat menikmati manfaat terpisah dari kolam dan bak mandi air panas, semuanya dengan satu harga komprehensif.

"Kolam kami benar-benar siap digunakan dengan semua peralatan kolam renang yang terpasang. Dengan persiapan darat, listrik dan gas yang ringan, Anda cukup plug and play," kata Rathnam.

Dia menambahkan, Modpool yang memiliki jendela di sisinya, dapat dipasang dan mengungguli kolam renang tradisional yang jelas tidak dapat dilakukan.

Banyak orang memiliki tanah yang terlalu keras karena batu atau, alternatifnya, memiliki tanah yang terlalu lunak karena tingginya kadar air. Untuk itu, keunggulan Modpool adalah dapat diletakkan dengan 3 opsi.

"Modpool dapat ditempatkan di atas tanah dengan dek yang dibangun di sekitar, sebagian berada di dalam tanah di belakang dinding penahan atau benar-benar di dalam tanah," sebut Rathnam.

Ia juga mengatakan telah menemukan banyak pelanggan yang menginginkan sebuah kolam namun tidak dapat memasang kolam renang tradisional.

Karena mudah dipasang, juga mudah dipindahkan, artinya penghuni tidak perlu khawatir jika ingin pindah ke rumah yang tidak ada kolam renangnya.

"Ini adalah kemajuan yang sangat besar dari kolam tradisional dan membuat Modpool menjadi pilihan gaya hidup dan keuangan yang cerdas," jelas Rathnam.

Modpool memiliki tampilan khas yang membuatnya menjadi tambahan yang layak untuk setiap rumah kontemporer.***

Baca artikel menarik lainnya di KOMPAS.com


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews