Transportasi Laut Sering Rusak, Warga Lingga: Hanya 1 Kapal yang PP

Transportasi Laut Sering Rusak, Warga Lingga: Hanya 1 Kapal yang PP

kapal MV Arena 2 (foto : ist/Robbi Hafzan)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Warga Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau mengeluhkan layanan kapal ferry yang mengangkut penumpang rute Tanjungpinang ke Daik Lingga dan sebaliknya yang sering mengalami kerusakan.

Kapal yang rusak tersebut yakni MV Arena 3, kapal yang berangkat dari Tanjungpinang.

Seperti diketahui, rute Tanjungpinang – Daik Lingga hanya dilayani satu kapal per hari. Dan begitu juga sebaliknya.

Karena rusaknya kapal MV Arena 3 tersebut, warga yang akan pulang harus menunggu kapal MV Arena 2 tiba dari Daik Lingga.

"Biasanya pukul 16.00 WIB sudah sampai di Daik. Kalau sekarang mau jam 19.00 WIB baru sampai ke Daiknya," kata warga Daik Lingga, Joko kepada batamnews.co.id, Senin (15/05/2017).

Sebelum mengalami kerusakan, kata Joko, biasanya kapal dari Tanjungpinang menuju Daik Lingga berangkat pukul 11.00 WIB, dan pukul 07.00 WIB dari Lingga.

Selain itu, warga mengeluhkan dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan. Kata Joko, minimnya akses laut tersebut bisa menghambat warga yang kerap pulang pergi dari Lingga ke Tanjungpinang.

"Sekarang saja satu kapal sudah mulai PP (pulang-pergi) lagi. Apalagi mau nyambut Ramadhan dan lebaran nanti. Sudahlah mau dapat tiketnya susah, kapal juga memperihatinkan," kata Joko.

Terkait permasalahan yang tiada penyelesaian dari tahun ke tahun tersebut, Joko berharap Pemkab Lingga melalui dinas terkait dapat mengambil langkah cepat untuk mengantisipasi terus terjadinya permasalahan akses transportasi laut di Lingga.

Ruzi - Lingga


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews