Presiden Rusia Mainkan Piano di Kediaman Pemimpin China

Presiden Rusia Mainkan Piano di Kediaman Pemimpin China

Presiden Rusia Vladimir Putin memainkan piano sebelum bertemu pemimpin China Xi Jinping di Beijing pada tanggal 14 Mei 2017. (Foto: reuters via the straits times)

BATAMNEWS.CO.ID - Jari-jemari Presiden Rusia Vladimir Putin menari-nari di atas tuts grand pianoyang berada di kediaman Pemimpin China, Xi jinping. Inilah salah satu kegemaran Putin disela-sela mengurus negaranya. 

Pria berusia 64 tahun itu mengunjungi Beijing's Diaoyutai State Guesthouse, Minggu (14/5), di sela-sela forum Belt and Road.

Hari itu, Putin, menurut kantor berita Rusia Sputnik, memainkan dua lagu Rusia - Moscow Windows and Evening Song - lagu kebangsaan tidak resmi dari Moskow dan St. Petursburg.

Kedua lagu tersebut berasal dari akhir 1950an ketika Uni Soviet maasih di bawah bayang-bayang kematian Josesph Stalin pada 1953.

Dari sebuah video yang dipublikasikan akun twitter @SputnikInt --akun milik kantor berita Rusia, Sputnik-- terlihat Putin mendekati sebuah grand piano hitam sebelum mengambil tempat duduk dan memainkan musiknya.

The New York Times mencatat bahwa resital itu tampak biasa, tetapi itu tampaknya memang dirancang. Ada seorang kameramen yang merekam video itu lalu dengan cepat menyebar di media berita negara Rusia.

Ini bukan pertama kalinya Putin menunjukkan keterampilan piano-nya. Dia terlihat bermain di sebuah teater di Moskow pada tahun 2011, dan pada penggalangan dana amal di tahun 2010.

Memainkan piano hanyalah salah satu dari banyak talenta yang telah ditunjukkan oleh pemimpin Rusia selama bertahun-tahun. Selain itu ia jugai menyelam di Laut Hitam,  berburu harimau, hingga menunggang kuda dengan bertelanjang dada. ***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews