40 Sopir di Batam Siap Memperebutkan Gelar AKUT 2017

40 Sopir di Batam Siap Memperebutkan Gelar AKUT 2017

Dari kiri, Wahyudi, Kepala Operasional Damri Batam Yohannes Ken, Rizaldi Chan (foto : Iskandar/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebanyak 40 sopir berlomba dalam memperebutkan gelar sebagai Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT) 2017. Pemilihan sopir teladan kali ini berlangsung selama 4 hari, 15 hingga 18 Mei 2017 di Hotel Golden View, Bengkong, Batam.

Para sopir yang mengikuti AKUT 2017 ini berasal dari Asosiasi Angkutan Umum Kota batam dan instansi BUMN seperti Damri.

Kepala Operasional Damri Batam, Yohannes Ken mengatakan, pihaknya mengirimkan dua sopir untuk mengikuti AKUT 2017 ini. “Kami kirim Rizaldi Chan dan Wahyudi, mereka dipilih karena pretasi selama ini,” kata Yohannes Ken saat ditemui dalam persiapan acara, Senin (15/5/2017).

Kata Yohannes, ia berharap kedua sopir yang dikirim bisa memberikan yang terbaik dan mengikuti serangkaian tes selama empat hari tersebut dengan konsentrasi.

“Saya berharap mereka bisa konsentrasi dan tidak mengedapankan ego,” kata dia.

Rizaldi Chan saat ditemui siap memberikan yang terbaik. “kami siap berikan yang terbaik untuk Damri,” kata Rizaldi usai mendengar pengarahan dari panitia.

Peserta lain dari Angkutan wisata Kota Batam, Ramli berharap bisa keluar sebagai sopir teladan pada tahun ini. “Insyaallah, karena pemenang dari tingkat kota ini akan diperlombakan ditingkat provinsi dan berlanjut ke pusat,” kata pria asal Sumatera Barat ini.

“Doakan menang ya,” ujar perwakilan dari sopir Nusajaya Indofast ini.

Acara pembukaan AKUT 2017 ini akan berlangsung besok, (16/5/2017). Dan akan dibuka oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Yusfa Hendri. “Pembukaan besok, wawancaranya sama pak Yusfa aja besok ya, ngga enak mendahului beliau,” ujar seorang panitia yang enggan namanya disebutkan.

Sebanyak 40 sopir yang mengikuti perlombaan tersebut tampak dikumpulkan oleh panitia, dari jumlah tersebut sebanyak 6 orang belum hadir untuk pembagian perlengkapan. Selama mengikuti rangkaian tes, para peserta diberikan fasilitas kamar dan perlengkapan yang telah disediakan panitia.

Dari informasi sementara, para peserta akan mengikuti serangkaian tes seperti, psikotest, tes kesehatan dan cek darah dari BNN dan memperebutkan hadiah utama Rp 7,5 juta dari Dinas Perhubungan Kota Batam selaku penyelenggara.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews