Respons Ketua IKSB Erwin Ismail soal Kekecewaan Pemuda Gempar

Respons Ketua IKSB Erwin Ismail soal Kekecewaan Pemuda Gempar

Ketua IKSB Kota Batam terpilih Erwin Ismail (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ketua terpilih Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Erwin Ismail legowo terkait protes Gerakan Muda Pariaman (Gempar)  Kota Batam dengan membakar baju kebanggaan IKSB.

Hal tersebut dikatakan Erwin Ismail saat di hubungi batamnews.co.id melalui via telepon. Erwin mengungkapkan, protes tersebut sudah hal biasa dalam dinamika pemilihan, Minggu (14/5/2017).

"Protes tersebut hanya bersifat sementara, kedepan akan membaik lagi," ujarnya.

Ia menambahkan berjanji merangkul semua kalangan masyarakat Sumbar yang ada di Kota Batam, termasuk pihak-pihak yang kecewa atas pemilihan tersebut.

"Tidak hanya mereka yang protes, semuanya kita rangkul untuk kebaikan IKSB," kata dia.

Mengenai kekecewaan Sekretaris Jenderal Gempar Taherman Tanjung, ia menuturkan, sudah melakukan yang terbaik.

Termasuk merangkul masyarakat Minang yang ada di Batam. “Tetapi kita tentu mempunyai keterbatasan tidak mungkin semuanya bisa dirangkul. Untuk pembebasan lahan saya tidak mengetahui," katanya.

Erwin berharap semua masyarakat Sumbar untuk memajukan IKSB ini. Dalam waktu dekat ia akan membentuk pengurus baru serta program kerja. 

"Semua program yang telah berjalan seperti menghidupkan kembali sekretariat, mengadakan pengajian rutin dan lainnya. Mungkin untuk program baru akan kita rumuskan bersama penggurus terpilih nantinya," jelasnya.

Di lain kesempatan Ketua Panitia Mubes IKSB ke-8 Syaiful mengatakan, proses pemilih sudah berjalan lancar. Erwin mendapatkan 12 suara dari 22 suara yang masing-masing berasal dari kabupaten dan kota se-Sumbar. 

"Sedangkan 10 suara diperoleh oleh calon lainnya yaitu Nusron," ujarnya.

Terkait protes Gempar, sebagai panitia Syaiful mengatakan itu dinamika pemilihan, bersifat sementara. 

"Kita berharap ketua baru bisa meningkatkan marwah IKSB,” tuturnya.***

(ogi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews