Daftar Universitas dengan Manajemen & Budaya Terbaik

Daftar Universitas dengan Manajemen & Budaya Terbaik

Jobplanet Mengeluarkan Daftar Perguruan Tinggi Yang Memiliki Budaya Dan Manajemen Terbaik. (Foto: Ilustrasi dream.co.id)

BATAMNEWS.CO.ID - Mutu perguruan tinggi dipercaya bisa menentukan kualitas para lulusannya. Inilah yang mempengaruhi ketertarikan para calon mahasiswa dalam memilih perguruan tinggi.

Tapi, selain mutu akademis, masih ada beberapa faktor lain yang turut mempengaruhi mutu perguruan tinggi secara keseluruhan. Contohnya adalah mutu layanan adminstrasi. Berbicara masalah administrasi, ada dua aspek penting yang bisa mempengaruhi kualitas layanan administrasi, yaitu aspek manajemen dan budaya.

Dilansir dari keterangan tertulis Jobplanet yang diterima Dream, Sabtu 13 Mei 2017, Jobplanet meriset perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki manajemen dan budaya terbaik. Riset ini dilakukan berdasarkan survei yang dilakukan melalui Jobplanet sejak Agustus 2015-April 2017 dan melibatkan 1.150 responden yang merupakan karyawan yang bekerja di 280 perguruan tingi di Indonesia.

Chief Product Officer Jobplanet Indonesia, Kemas Antonius, mengatakan perguruan tinggi yang diikutsertakan dalam penilaian adalah perguruan tinggi yang memiliki ulasn minimal sebanyak 25.

“ Tak bisa dipungkiri bahwa aspek manajemen dan budaya perguruan tinggi berperan dalam menentukan mutu layanan administrasi di lembaga perguruan tinggi dan juga turut menentukan mutu perguruan tinggi tersebut secara keseluruhan,” kata Kemas di Jakarta.

Dia mengatakan perguruan tinggi dengan manajemen terbaik dan budaya terbaik adalah perusahaan yang memiliki nilai di atas 3,0. Berikut ini adalah rinciannya.

Perguruan Tinggi dengan Manajemen Terbaik

Universitas Bina Nusantara (3,6)

Telkom University (3,6)

Universitas Pelita Harapan (3,3)

Universitas Gadjah Mada (3,2)

Universitas Indonesia (3,1)

Universitas Gunadarma (3,1)

Perguruan Tinggi dengan Budaya Terbaik

Universitas Bina Nusantara (3,8)

Telkom University (3,7)

Universitas Pelita Harapan (3,5)

Universitas Indonesia (3,4)

Universitas Gadjah Mada (3,4)

Universitas Gunadarma (3,3)

Bina Sarana Informatika (3,2)

“ Ada tiga perguruan tinggi swasta yang dinilai oleh para karyawannnya memiliki manajemen budaya terbaik, yaitu Universitas Bina Nusantara, Telkom University, dan Universitas Pelita Harapan. Sementara itu, dua perguruan tinggi yang dinilai unggul dalam hal manajemen dan budaya adalah Universitas Indonesia dan Universitas Gadjah Mada,” kata dia.

Baca artikel-artikel dari DREAM.co.id yang menarik lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews