Rencana Aksi Bela NKRI Diprotes Ormas, Ini Reaksi Kapolresta Barelang

Rencana Aksi Bela NKRI Diprotes Ormas, Ini Reaksi Kapolresta Barelang

Kapolresta Barelang AKBP Hengki (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam komunitas Bela NKRI dan Bhinneka Tunggal dijadwalkan menggelar aksi di Welcome To Batam, pada hari ini.

Namun rencana aksi tersebut mendapat protes. Kendati demikian, Kapolresta Barelang AKBP Hengki menyarankan, massa bergabung dengan elemen masyarakat yang lebih luas untuk menggelar aksi tersebut.

Ia juga mengatakan, elemen masyarakat tersebut mengajak sekaligus Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Forum Kerukunan Umat Beragama, agar maksud serta tujuannya terarah, dan kegiatannya bisa dikawal.

"Kami berharap koordinator aksi dapat melakukan reshedule acara aksinya agar ada pengawalan untuk menghindarkan hal hal yang tidak diinginkan," ujar Kapolres Barelang AKBP.Hengki saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (13/5/2017) pagi.

Hengki menuturkan, sudah ada beberapa elemen yang menghubunginya meminta untuk menolak aksi Bela NKRI.

Padahal menurutnya, aksi NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika adalah murni dilakukan menjaga kesatuan Republik Indonesia dan Pancasila.

"Kita minta untuk koordinator aksi segera reschedule segera dan mengajak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Forum Kerukunan Umat Beragama terlibat untuk membuat kesatuan yang kuat," kata dia.***

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews