Hari Raya Waisak 2561/2017

Ribuan Umat Budha Padati Vihara Duta Meitreya Batam

Ribuan Umat Budha Padati Vihara Duta Meitreya Batam

Perayaan Waisak di Maha Vihara Duta Maitreya di Sei Panas, Batam. (foto: ogi/batamnews)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ribuan umat Budha memenuhi Maha Vihara Duta Meitreya, di Bukit Beruntug, Sungai Panas, Kota Batam, Kamis (11/05/2017). Umat Budha di Batam dan sekitarnya merayakan Hari Raya Waisak 2561 atau Waisak 2017.

Acara yang dimulai pukul 19.30 WIB ini dimeriahkan dengan acara kesenian seperti tari, drama dan lainnya. Suasana tampak meriah dan khidmat di vihara terbesar di Asia Tenggara ini.

"Acara ini melibatkan sekolah-sekolah, aktivis dan juga pengurus vihara tentunya," ujar Alfin Yolanda, Humas Vihara Duta Meitreya.

Alfin mengatakan, selain dimeriahkan kesenian, sejak pagi tadi warga sudah mulai berdatangan untuk melakukan prosesi penyembahan dan pemandian. Ada juga yang berkunjung ke stand bazar yang sudah disiapkan. "Di dalam vihara juga ada bermacam bazar, salah satunya bazar makanan," ungkapnya kepada Batamnews.co.id, Kamis (11/7/2017) malam.

"Diperkirakan acara sampai jam 21.30 WIB," tutup Alfin.

Pantauan Batamnews.co.id lalu lintas kendaraan di depan vihara berjalan lancar. Terlihat juga di pintu masuk beberapa pedagang menjajakan dagangannya. Parkiran kendaraan meluber hingga ke pertokoan di depan vihara.

Peringatan tri suci Waisak dalam ajaran Budha adalah untuk memperingati tiga peristiwa penting.

(ogi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews