Jalan Tol Batam Dibangun pada 2019, Ini Rutenya...

Jalan Tol Batam Dibangun pada 2019, Ini Rutenya...

Ilustrasi. (Foto: antaranews.com)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat merancang pembangunan jalan tol di Batam berlangsung berlangsung pada 2019. Disejalankan dengan pembangunan fly over di Simpang Kabil.

"Rancangan ini sudah dibahas dalam Musrembang di Jakarta beberapa waktu lalu, untuk pembangunan jalan tol akan disegerakan," kata Yumasnur, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Batam di Pulau Karas, Galang, Selasa (9/5/2017).

Jalan tol tersebut nantinya akan menghubungkan Bandara menuju Batu Ampar. "Rutenya dari Batu Ampar-Muka Kuning-Bandara dan sebaliknya, untuk sementara rutenya itu dulu, apakah ke depannya akan ditambahkan atau tidak kita belum tahu," katanya.

Rencananyan jalur tol ini dibangun dengan memanfaatkan jalan yang sudah ada, dengan kedua sisi dipergunakan untuk jalur biasa atau jalur lamban. Jadi nantinya mirip  beberapa ruas jalan tol di tengah kota Jakarta, seperti yang melintas di Jembatan Semanggi.

Yumasnur menjelaskan pembangunan jalan tol di Batam termasuk dalam proyek pembangunan Tol Sumatera. "Diharapkan dengan adanya jalan tol ini dapat menunjang perekonomian Batam," katanya.

Rencana pembangunan jalan tol akan disejalankan dengan pembangunan Fly Over (Jalan Layang) di Simpang Kabil atau Jalan Sudirman pada tahun 2019.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews