Kalah Pilkada Senyum, Dipenjara Tetap Senyum, Ini Manusia Macam Apa ya Allah...

Kalah Pilkada Senyum, Dipenjara Tetap Senyum,  Ini Manusia Macam Apa ya Allah...

Postingan netizen soal Ahok di Rutan Cipinang. (foto: istimewa/twitter)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Tidak ada perlakuan khusus terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang telah dijatuhi vonis dua tahun penjara terkait kasus dugaan penodaan agama, saat berada di Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo mengatakan, pengamanan Ahok di Rutan Cipinang akan sama dengan narapidana lainnya.

"Tentunya sama semua di mata hukum, semuanya masuk ke rutan di sana. Nanti kita koordinasi dengan Kepala Rutan di sana, apakah itu ada permintaan atau tidak," ungkap Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (9/5/2017).

Kepala Rutan Cipinang menyebutkan Ahok sudah langsung masuk ke rutan hari ini juga. "Sudah ada Pak Ahok. Sedang menjalani proses administrasi," kata Kepala Rutan Cipinang Asep Sutandar, Selasa (9/5/2017).

Setelah itu, lanjut Asep, Ahok akan diperiksa kesehatan." Habis itu diperiksa kesehatannya. Langsung masuk hari ini juga," tuturnya.

Sesampai di Rutan Cipinang, Ahok malah sibuk melayani pegawai rutan yang mengajak selfie.

Sebuah gambar diunggah akun sushantisuhadi di Twitter. Dalam gambar itu tampak Ahok berfoto bersama tujuh perempuan berseragam biru. Dilihat dari latar belakangnya, foto agaknya diambil di dalam Rutan Cipinang.

“Di demo berjuta2 orang senyum, kalah pilkada senyum, dimasukin penjara pun ttp senyum..ini manusia macam apa ya Allah,” tulisnya.

Dalam foto itu, Ahok yang masih mengenakan baju batik biru seperti saat disidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara itu memang tersenyum.

Seperti diketahui, majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara telah menjatuhkan vonis dua tahun penjara atas kasus penodaan agama yang menyitir Surah Al Maidah ayat 51 saat kunjungan kerja di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu.

Ahok langsung dibawa ke Rutan Cipinang Jakarta Timur untuk ditahan. Putusan majelis hakim tersebut diprotes keras oleh para pendukungnya, mereka pun menggelar aksi unjuk rasa di depan Rutan Cipinang.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews