Wow, Pemerintah Bangun 5 Jembatan Layang di Kota Batam

Wow, Pemerintah Bangun 5 Jembatan Layang di Kota Batam

Pembangunan fly over di Simpang Jam, Batam, sudah 59,43 persen. (Foto: batamnews.co.id)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Jembatan layang Simpang Jam (165 meter), Batam, diperkirakan rampung Desember 2017. Setelah itu, menyusul pembangunan fly over Simpang Kabil (430 meter).

Ternyata, pembangunan jembatan layang bukan hanya dua di Batam. Setelah pembangunan dua fly over itu, langsung berlanjut ke tiga jembatan layang lainnya, yaitu di Simpang Punggur (310 m), Simpang KDA (123 m), dan Jalan Sudirman (150 m).

Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Endra S Atmawidjaja mengatakan saat ini progres pembangunan fly over di Simpang Jam, Batam, sudah 59,43 persen.

"Tahun depan kami rencanakan dimulai pembangunan flyover Simpang Kabil. Jarak Simpang Jam dengan Simpang Kabil hanya 3 km. Bila belum dimulai, arus lalu lintas yang sudah lancar akan menumpuk di perempatan Simpang Kabil," kata Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah III Kementerian PUPR Junaidi sebelumnya.

Ditambahkannya Fly Over Simpang Jam nantinya akan menjadi ikon baru Kota Batam karena pada dindingnya akan dibuat artistik dan lampu-lampu.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews